Rabu 12 Agustus 2020, 07:43 WIB

Pandemi Covid-19, Penyaluran Bansos Jangkau 357.176 KK di Klaten

Djoko Sardjono | Nusantara
Pandemi Covid-19, Penyaluran Bansos Jangkau 357.176 KK di Klaten

MI/Djoko Sardjono
Penyaluran BLT DD oleh Bupati Klaten Sri Mulyani.

 

PENYALURAN bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak pandemi covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, hingga saat ini telah menjangkau 357.176 kepala keluarga (KK) atau 78,17% dari 456.894 KK di Klaten.

Hal itu dikemukakan Plt Kepala Humas Setda Klaten Pandu Wirabangsa pada acara penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap III oleh Bupati Sri Mulyani di Kecamatan Bayat, Selasa (11/8).

"Sementara penerima bansos berjumlah 357.176 KK atau 78,17% dari 456.894 KK di Klaten. Untuk ASN, TNI, Polri, perangkat desa, pensiunan dan warga yang mampu secara ekonomi tidak mendapatkan bansos," kata Pandu.

Baca juga: Dongkrak Ekonomi Kuartal III, Pemerintah Percepat Dana Bansos

Bupati Klaten Sri Mulyani, dalam sambutannya, mengatakan penyaluran BLT DD dan bantuan sosial lainnya adalah bukti kehadiran dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

"Dana desa dari pusat ini seharusnya untuk membangun desa, seperti infratruktur jalan dan fasilitas lainnya. Tetapi, karena ada pandemi virus korona, dana desa itu dialihkan untuk membantu warga yang  terdampak," jelas Bupati.

Bupati Sri Mulyani berharap bantuan jaring pengaman sosial yang bersumber dari dana desa itu digunakan untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga, seperti beras, gula, telur, dan kebutuhan lainnya.

Guna mencegah penyebaran covid-19, penerima bansos juga diminta disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan.(OL-5)

Baca Juga

Ist

Kawasan Industri Teluk Weda Bentuk Pemerataan Ekonomi di Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 September 2020, 21:54 WIB
Bupati Halmahera Tengah, Edi Lingkara, mengungkapkan bahwa pihaknya bersyukur dengan dijadikannya Kawasan Industri Teluk Weda menjadi...
Dok. Pribadi

Perubahan Nama Bandara Sentani Dapat Lampu Hijau Pemerintah Pusat

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 24 September 2020, 21:53 WIB
Keputusan memberi nama Theys Eluay sebagai nama Bandar Udara Sentani merupakan bentuk penghargaan orang Papua pada sosok Theys yang adalah...
Dok. Pribadi

Pasangan Petahana di Teluk Bintuni Dapat Nomor Urut 2

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 24 September 2020, 21:50 WIB
Nomor urut 2, menurut Korwil I Tim Pemenangan Piet-Matret, Yohanes Akwan, merupakan nomor keramat yang menjadi pertanda pembangunan harus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya