Rabu 12 Agustus 2020, 01:39 WIB

Mahasiswa UBL Edukasi Lawan Covid-19 Lewat Gim

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Mahasiswa UBL Edukasi Lawan Covid-19 Lewat Gim

Dok. Pribadi
Gim Bocil Hunter Corona Virus

 

DI tengah pandemi covid- 19, mahasiswa Universitas Budi Luhur ( UBL) secara kreatif berhasil menciptakan gim berjudul Bocil Hunter: Corona Virus. Gim itu jadi bagian dalam edukasi melawan Covid-19 yang disebabkan virus korona tipe baru.

Gim yang merupakan karya tugas akhir mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UBL, Ypga Syaiful Azhar, dengan karakter utamanya bocah cilik (Bocil) itu mengambil konsep memerangi virus, yakni virus korona.

Yoga mengatakan gim ini terinspirasi dari gim yang bergenre Top Down Shooter.

"Terinspirasi dari game yang bergenre Top down shooter yang menembak zombie, dari situ saya berpikir bahwa zombie bisa digantikan dengan virus korona yang dapat dilawan seorang anak kecil. Sehingga saya terinspirasi menciptakan gim ini dengan genre top down shooter melalui tambahan ide cerita dan map menarik, " kata Yoga.

Baca juga : Buka Akses Pendidikan Tinggi, UBM Gelar Program Kuliah Jarak Jauh

Cara bermain gim tersebut hanya perlu melawan atau menghabisi semua virus lorona yang terdapat di kota tersebut dengan menyelesaikan misi mengumpulkan hand sanitizer yang nantinya disumbangkan ke rumah sakit agar dapat menyelesaikan permainan.

"Secara umum tujuannya menyenangkan orang yang bermain gim ini, serta mengedukasi, di mana kita juga ada item untuk menambah darah player dengan bentuk objek buah, ketika imunitas daya tahan tubuh turun dengan memakan buah akan menambah imunitas tubuh dan dapat terhindar dari serangan virus dan menggunakan hand sanitizer guna terhindar dari serangan virus." jelasYoga.

Yoga mengungkapkan, membutuhkan waktu sekitar 2 bulan mengembangkan gim tersebut. Ia berharap ke depannya ada penambahan ide cerita karakter serta dibuat gim dengan platform mobile untuk dapat dimainkan semua kalangan.

"Melalui karya ini membuktikan walaupun dalam kondisi pandemi tidak menyurutkan ide-ide kreatif mahasiswa Budi Luhur dalam membuat karya tugas akhirnya, " tukas Staf Dosen UBL, Alfan Harahap. (OL-7)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Hari Aksara Internasional, Momentum Tingkatkan Melek Huruf

👤Syarief Oebbaidillah 🕔Rabu 30 September 2020, 04:15 WIB
Saat ini di Indonesia, sekitar 1,78 persen warga negaranya masih buta huruf dan yang terbanyak berada di daerah 3 T (Terdepan, Terluar dan...
Instagram @ROSES_ARE_ROSIE

Rose Blackpink Menerjemahkan Pesan Lagu

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 30 September 2020, 03:45 WIB
ANGGOTA girl band Blackpink, Rose, 23, mengaku ketika pertama kali berkolaborasi dengan anggota Big Bang G Dragon menyanyikan Without...
Instagram @TYA_ARIESTYA

Tya Ariestya Turunkan Berat Badan demi Program Hamil

👤MI 🕔Rabu 30 September 2020, 03:15 WIB
AKTRIS Tya Ariestya, 34 tidak setengah-setengah dalam menjalankan program penurunan berat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya