Selasa 11 Agustus 2020, 20:31 WIB

Polda Akan Minta Kesaksian Sejumlah Ahli dalam Kasus Anji

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Humaniora
Polda Akan Minta Kesaksian Sejumlah Ahli dalam Kasus Anji

Antara
Hadi Pranoto bersama ramuan herbalnya untuk covid-19

 

POLDA Metro Jaya (PMJ) berencana akan memanggil salah satu pihak di Kemenristekdikti untuk dimintai keterangan dalam laporan terhadap musikus Erdian Aji Prihartanto alias Anji dan Hadi Pranoto.

Nantinya, perwakilan Kemenristekdikti akan menjadi saksi ahli. Namun, polisi tak membeberkan siapa sosok yang akan dipanggi lmenjadi saksi tersebut kepada awak media.

"Kalau tidak salah ada dari menristek disini kita panggil kesini," tutur Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas PMJ, Selasa (11/8).

Rencananya, penyidik juga akan meminta keterangan ahli sosial hukum dan ahli IT dan ahli yang paham soal klaim obat herbal Hadi Pranoto yang disebut bisa menyembuhkan covid-19.

"Kita tunggu saja. Beberapa sudah dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Seperti diketahui, Anji akhirnya memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus PMJ. Anji yang didampingi pengacaranya datang sekitar pukul 10.15 WIB, Senin (10/8).

“Dari 45 pertanyaan, yang jelas perta- nyaan di awal adalah tentang identitas saya. Tentang akun atau channel saya, channel Duniamanji, lalu tentang kronologi kejadian ketika wawancara. Intinya adalah materi pokok perkara,” kata Anji.

Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan oleh CEO Cyber Indonesia, Muannas Alaidid ke PMJ, pada Senin, (3/8) silam.

Anji diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana penyebaran berita bohong terkait dengan konten Youtube yang memuat wawancara tentang obat covid-19 bersama Hadi Pranoto.

Muannas pun ikut dilaporkan Hadi atas kasus tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik. Laporan bernomor LP/4648/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ itu dibuat kuasa hukum Hadi, Muhammad Nur Aris, Kamis (6/8) malam. (OL-4)

Baca Juga

MI/Ramdani

Cegah Sakit Jantung, Ini Gaya Hidup yang Perlu Diterapkan

👤Eni Kartinah 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 01:26 WIB
Dokter spesialis penyakit jantung dr Antono Sutandar SpJP, menjelaskan, bkolesterol tinggi, merokok, dan stres merupakan tiga faktor risiko...
Mi/Susanto

Eks Wamenlu Sembuh dari Covid-19

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 01:24 WIB
"Pagi ini mendapat kabar baik dari Mbak @Rosadjalal . Alhamdulillah sahabat kami Bang @dinopattidjalal sudah negatif hasil swab...
Dok. Komunitas RSB

Mendirikan Sekolah Alam

👤MI 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:45 WIB
PERHATIAN Nur Salim Ridha pada dunia pendidikan sudah ada sejak duduk di bangku...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya