Selasa 11 Agustus 2020, 17:38 WIB

Forkopimka Serentak Blusukan Gelorakan Jatim Bermasker

Heri Susetyo | Nusantara
Forkopimka Serentak Blusukan Gelorakan Jatim Bermasker

MI/Heri Susetyo
Gerakan Jatim Bermasker merupakan perlawanan memutus rantai penularan covid-19.

 

JAJARAN Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) se Kabupaten Sidoarjo serentak membagikan masker dan mengimbau disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Kegiatan ini dilakukan di 18 kecamatan di Sidoarjo. Di Kecamatan Taman misalnya, kegiatan Jatim Bermasker diikuti jajaran Forkopimka bersama pengurus Bhayangkari, Persit dan PKK. Mereka bahkan rela masuk ke lapak-lapak pasar tradisional di Desa Sepanjang. Sambil membagikan masker, mereka juga mengajak masyarakat dan pedagang mematuhi protokol kesehatan.

Hal serupa dilakukan Forkopimka Sukodono dan Gedangan bersama ibu-ibu dan para komunitas. Mereka menyasar Pasar Tradisional Sukodono, menghampiri setiap lapak pedagang dan memberikan masker sambil mengimbau untuk menjalankan protokol kesehatan. Sementara di Kecamatan Gedangan, para relawan Posko Kampung Tangguh Semeru bersama tiga pilar dan jajaran Forkopimka setempat juga melakukan kegiatan di Pasar Gedangan serta di sejumlah pemukiman warga.

"Beberapa hari ini kami dari Forkopimda Sidoarjo dan jajaran Forkopimka terus tidak kenal lelah menggelorakan gerakan Jatim Bermasker dan pentingnya masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Sebagai upaya mencegah penyebarluasan covid-19," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji, Selasa (11/8).

Sumardji menambahkan, peranan Kampung Tangguh Semeru di wilayah Kabupaten Sidoarjo juga semakin gencar digiatkan. Hal ini guna mendukung program Jatim Bermasker. Sebab penggunaan masker adalah salah satu cara efektif untuk meredam penyebaran covid-19. (J-1)

Baca Juga

BIRO PERS SETPRES/LAILY RACHEV

Tol Pekanbaru-Dumai Diminati Investor

👤Ins/Pra/RK/X-11 🕔Sabtu 26 September 2020, 04:47 WIB
Minat investor untuk ikut mendukung pengembangan daerah harus direspons cepat sehingga pemerintah daerah dan masyarakat bisa mendapatkan...
Antara/Siswowidodo

Pabrik Rokok di Sumenep Ditutup karena Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 September 2020, 02:25 WIB
Ini dilakukan setelah terdapat 94 karyawan yang positif terpapar virus korona jenis baru...
ANTARA/Iggoy el Fitra

1.100 Kamar Hotel di Sumut untuk Pasien Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 September 2020, 00:55 WIB
BADAN Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta penyediaan 1.100 kamar hotel di daerah itu untuk dijadikan ruang isolasi bagi pasien...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya