Selasa 11 Agustus 2020, 17:20 WIB

Kasus Covid-19 Global Tembus 20 Juta

Haufan Hasyim Salengke | Internasional
Kasus Covid-19 Global Tembus 20 Juta

AFP/JAVIER SORIANO
AFP/JAVIER SORIANO Petugas kesehatan menurunkan pasien virus korona setibanya mereka di Rumah Sakit Severo Ochoa, Leganes, Spanyol.

 

TERCATAT lebih dari 20 juta kasus Covid-19 di seluruh dunia, dan 736.000 kematian akibat virus menular tersebut. Lebih dari 5 juta dari kasus tersebut terjadi di Amerika Serikat, dengan 3 juta di Brasil dan 2 juta di India

Inggris mencatat penurunan kuartalan terbesar dalam sektor pekerjaan sejak 2009, karena pandemi menghantam pasar pekerjaan.

Baca juga: KBRI London Promosi Peluang Investasi Indonesia di Tengah Pandemi

Wilayah Northern Territory, Australia, yang terpencil mengatakan akan menutup perbatasannya untuk negara-negara yang terkena virus korona hingga 2022.

"Saran saya untuk setiap Territorian, jika Anda bisa, tetaplah di Territory. Anda aman di sini, jangan pergi," kata Menteri Utama Michael Gunner. "Jika bisa, batalkan rencana liburan Natal Anda dan tinggallah di sini di Northern Territory."

Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan pembatasan perjalanan antarnegara mungkin akan berlanjut hingga Natal.

Pelajar di Skotlandia kembali ke kelas untuk pertama kalinya sejak Maret.

Presiden Donald Trump mempertimbangkan untuk memblokir warga AS yang diduga memiliki covid-19 untuk memasuki negara itu, laporan media AS. (BBC/OL-6)

Baca Juga

AFP/MICHAEL DANTAS

Kasus Covid-19 Amerika Latin Lampaui Sembilan Juta

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 27 September 2020, 09:11 WIB
Lebih dari enam bulan sejak kasus virus korona pertama terdeteksi di Amerika Latin, tercatat sudah lebih dari 9 juta kasus dan 330.000...
AFP/Fabrice COFFRINI

Google Blokir Iklan Pemilu AS Setelah Pemungutan Suara Ditutup

👤Antara 🕔Minggu 27 September 2020, 08:39 WIB
Google akan melarang iklan pemilu, termasuk yang menyebutkan pejabat negara bagian atau federal, kandidat atau partai politik, serta iklan...
AFP/Mark RALSTON

Uji Klinis Vaksin AS Tunjukkan Respons Kekebalan Kuat Lawan Korona

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 27 September 2020, 08:01 WIB
Perusahaan farmasi AS Johnson and Johnson mengklaim hasil uji klinis vaksin covid-19 menunjukkan respons kekebalan kuat melawan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya