Selasa 11 Agustus 2020, 16:36 WIB

PKS Siap Menangkan Pasangan Balon Gubernur Sulteng dari NasDem  

M Taufan SP Bustan | Nusantara
PKS Siap Menangkan Pasangan Balon Gubernur Sulteng dari NasDem  

Ilustrasi
Pilkada

 

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, mengaku siap berjuang untuk memenangkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur NasDem pada pemilihan kepala daerah Desember 2020.  

Ketua DPD PKS Donggala Takwin mengatakan, secara terpusat PKS sudah memberikan dukungan kepada pasangan Rusdi Mastura - Ma'mun Amir. 

Oleh karena itu, seluruh jajaran PKS yang ada di tingkat DPW hingga DPD harus mulai bekerja mencari dukungan masyarakat.  

"DPD PKS Donggala akan bekerja. Seluruh kader PKS akan menuju ke semua desa dan menyosialisasikan pasangan balon gubernur Rusdi Mastura dan wakil gubernur Ma'mun Amir," tegas Takwin dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia di Palu, Selasa (11/8).  

Menurutnya, untuk kemenangan Rusdi Mastura-Ma'mun Amir, kader PKS Donggala sudah mempersiapkan diri di 16 kecamatan, 158 desa, dan sembilan kelurahan. 

"Oleh karena itu target meraih suara signifikan adalah tujuan kami," imbuh Takwin.

Baca juga: Wagub Sulteng Gandeng Aldi Taher Maju Pilkada Sulteng 2020

Secara terpisah, Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud menjelaskan, sampai saat ini pasangan balon gubernur NasDem sudah memiliki beberapa dukungan partai di antaranya, NasDem, PKB, PKS, dan Hanura.  

"NasDem sendiri kan sudah tujuh kursi, sementara ketentuan hanya sembilan kursi. Jika dilihat dari partai yang gabung, pasangan balon gubernur NasDem sudan memenuhi syarat," tuturnya.  

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini baru pasangan balon gubernur NasDem yang sudah mencukupi kursi untuk mengikuti Pilgub Sulteng.  

Sedangkan balon lainnya, seperti M Hidayat Lamakarate-Barto Tandigala baru memiliki satu partai pengusung yakni Gerindra. Untuk ikut Pilgub Sulteng, pasangan itu masih membutuhkan tiga kursi karena Gerindra hanya memiliki enam kursi.  

Begitu juga dengan pasangan balon Anwar Hafid dan Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu) baru mendapat dua partai yakni Demokrat dan PAN.  

Demokrat memiliki empat kursi dan PAN dua kursi, sementara syarat minimal sembilan kursi. 

Di luar partai tersebut, masih terdapat Golkar, PDIP, Perindo yang belum menyatakan sikap. Sisa waktu yang ada membuat segala kemungkinan bisa terjadi.(OL-5)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

50 Nakes Dimutasi, Layanan Kesehatan di Sikka Terganggu

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 30 September 2020, 08:32 WIB
Adanya mutasi 50 tenaga kesehatan di Kabupaten Sikka menyebabkan ada sejumlah puskesmas kekurangan tenaga kesehatan, namun di puskesmas...
MI/Rendy Ferdiansyah

Ratusan Titik Panas Muncul di Bangka Belitung

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 30 September 2020, 08:13 WIB
Jumlah titik panas di Bangka Belitung bertambah drastis. Kemarin dari pantauan satelit ada enam titik, namun hari ini, Rabu (30/9.2020)...
MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

Setelah Tomat dan Cabai Merah, Harga Bawang Juga Anjlok di Pidie

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Rabu 30 September 2020, 07:57 WIB
Harga bawang merah kering panen dalam sepekan terakhir berkisar Rp16.000 hingga Rp18.000 per kg. Sebelumnya, harganya mencapai kisaran Rp24...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya