Selasa 11 Agustus 2020, 11:40 WIB

75 Karyawan Giant Margo City Lakukan Swab Test

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
75 Karyawan Giant Margo City Lakukan Swab Test

MI/ANDRI WIDIYANTO
Warga melakukan swab test di Rumah Sakit Universitas Indonesia, Depok

 

Puluhan karyawan pusat perbelanjaan Giant Margo City Kota Depok menjalani swab test PCR. Tes dilakukan setelah ditemukan satu karyawan yang terkonfirmasi positif covid-19.

Puluhan karyawan yang menjalani swab test adalah mereka yang kontak erat dengan orang yang terindikasi positif covid-19.

“Telah dilakukan investigasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok terhadap kasus di Giant Margo City, lalu didapatkan data bahwa terdapat satu kasus positif covid-19 dari karyawan Giant Margo City,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, Selasa (11/8).

Ada 75 karyawan yang kontak erat, lanjutnya, sehingga kami lakukan swab test PCR. "Tes dilaksanakan pada Selasa tanggal 11 Agustus 2020,” sambungnya.

Baca juga: Akses Masuk Stasiun Tanah Abang Lewat JPM akan Ditutup

Swab test dilakukan di luar gedung Giant Margo City.

Selain meminta karyawan untuk swab test, Idris menyebut bahwa pihaknya juga akan melakukan pemantauan ketat terhadap protokol kesehatan di Giant Margo City. Kemudian juga pengelola diminta pro aktif melaporkan segala perkembangan pada Gugus Tugas Kota Depok.

“Kami akan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat di Giant Margo City sampai dengan adanya kebijakan lebih lanjut. Kebijakan lebih lanjut akan diambil setelah diketahui hasil pemeriksaan swab PCR,” tukasnya.

Terpisah, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana menambahkan hingga kini belum bisa memastikan apakah temuan di Giant Margo City adalah klaster baru atau bukan.

“Tunggu hasil swab. Hal itu bisa diketahui setelah hasil swab test 75 karyawan yang kontak erat dengan orang yang positif covid-19  itu keluar. Mereka sudah melakukan isolasi mandiri sebelumnya,” jelasnya. (OL-14)

Baca Juga

Antara/Aprilio Akbar

Ketua DPRD Bahas Pengawasan PSBB dengan Polda dan Kodam

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 24 September 2020, 23:55 WIB
Dalam silaturahmi tersebut dirinya juga mengkoordinasikan mengenai penegakan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibukota yang...
Antara

LBP Beri Lampu Hijau Perpanjangan PSBB Jakarta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 24 September 2020, 23:35 WIB
MENTERI Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (LBP) disebut sudah memberikan lampu hijau atas perpanjangan...
Antara/Galih Pradipta

Musim Hujan Waspadai Lahirnya Klaster Pengungsian

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 24 September 2020, 22:53 WIB
"Semua penyakit ini dapat menurunkan imunitas sehingga masyarakat menjadi rentan tertular...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya