Selasa 11 Agustus 2020, 09:39 WIB

Solskjaer Tuntut MU Tampil Lebih Menyerang di Semifinal

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Solskjaer Tuntut MU Tampil Lebih Menyerang di Semifinal

AFP/Sascha Steinbach
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

 

MANCHESTER United harus bekerja keras untuk melewati babak perempat final Liga Europa. Melawan FC Copenhagen, Selasa (11/8) dini hari WIB, pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu meraih kemenangan tipis 1-0. Gol kemenangan dicetak Bruno Fernandes dari titik putih.

Solskjaer tidak menganggap kemenangan atas FC Copenhagen mudah. Untuk itu, ia meminta anak-anak asuhnya tampil menyerang di laga berikutnya, babak semifinal Liga Europa, Senin (17/8) mendatang.

Pada babak semifinal nanti, pasukan Solskjaer bakal bertemu dengan pemenang antara Wolverhampton Wanderers dan Sevilla.

"Kami harus lebih baik dalam segala aspek. Tetapi jika Anda membuat banyak kesempatan seperti kami saat ini, kami harus lebih tajam dan efisien. Pertahanan terbaik dalam kondisi seperti ini (membongkar pertahanan lawan yang kuat) adalah menyerang," kata Solskjaer.

Baca juga: Mata Sebut MU Sulit Kalahkan Copenhagen karena Kelelahan

Dia mengaku sudah mengenal karakter permainan Sevilla dan Wolves, julukan Wolverhampton, calon lawan mereka di babak semifinal.

"Siapa pun lawan kami, ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa. Kami tahu segalanya tentang Wolverhampton dan Sevilla juga mengesankan," kata Solskjaer .

Pertahanan rapat Copenhagen begitu sulit ditembus dan aksi gemilang kiper Karl-Johan Johnsson membuat barisan serang Setan Merah frustrasi.

Solskjaer secara khusus memuji penampilan Johnsson dan merasa beruntung timnya tidak melewati drama adu penalti.

"Kiper mereka luar biasa. Tapi (peluang) kami membentur tiang beberapa kali dan ada beberapa keputusan VAR yang merugikan kami," Solskjaer

Ini ketiga kalinya MU berhasil menembus babak semifinal musim ini. Sebelumnya, MU meraihnya di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA. Sayang, dari dua kompetisi tersebut, Harry Maguire dkk gagal melaju hingga ke partai final.

"Kami berharap kali ini kami bisa menembus partai final dan membawa pulang gelar juara. Kami sudah mencapai tiga semifinal musim ini. Saya senang kami lolos. Saya pikir kami pantas menang malam ini,” kata Solskjaer.

Sedangkan bagi Copenhagen, kekalahan dari MU membuat mereka harus terhenti di fase perempat final yang digelar hanya dalam satu kali pertemuan di tempat netral.

Pada partai lainnya di babak perempat final, Inter Milan lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan Bayer Leverkusen 2-1. (Skysports/OL-1)

Baca Juga

Antara/Wahyu Putro A

PSSI : Penghapusan Degradasi Bagian Perlindungan Klub

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 29 September 2020, 01:39 WIB
“Ini bagian dari regulasi yang bertujuan untuk melindungi klub peserta. Lebih aneh lagi kalau klub yang pemainnya terpapar covid, gak...
AFP

Langkah Mundur Juventus

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 29 September 2020, 01:10 WIB
PELATIH Juventus Andrea Pirlo mengakui hasil imbang 2-2 melawan AS Roma, kemarin WIB, ialah sebuah kemunduran bagi...
AFP/CATHERINE IVILL

Gugup dan tidak Sabar Jadi Penyebab City Kalah

👤Antara 🕔Senin 28 September 2020, 10:08 WIB
Manchester City dipermalukan Leicester yang menang 5-2 di Stadion...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya