Selasa 11 Agustus 2020, 07:32 WIB

Pemko Banjarbaru Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Denny Susanto | Nusantara
Pemko Banjarbaru Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Dok Pribadi
a Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani

 

PERKANTORAN di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk belasungkawa dan penghormatan atas wafatnya Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani akibat serangan virus korona. Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan telah menerbitkan Surat Edaran bernomor 800/25/KUM/2020 tentang pengibaran bendera setengah tiang di lingkungan Pemko Banjarbaru. 

"Pengibaran bendera setengah tiang ini sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya wali kota serta masyarakat lainnya yang menjadi korban pandemi covid-19 ini," ungkap Darmawan, Selasa (11/8).

Kota Banjarbaru menempati urutan atas tingkat penyebaran virus korona di Kalsel selain Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Barito Kuala. Lima daerah ini merupakan wilayah yang disebut Banjarbakula. Dalam beberapa waktu terakhir bermunculan kasus positif virus korona yang menginfeksi para pegawai dan pejabat di Kalsel atau sering disebut klaster perkantoran. Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona Kalsel, hingga Selasa (11/8), jumlah kasus positif virus korona di wilayah ini terus bergerak naik menjadi 6.765 kasus atau bertambah 50 orang.

baca juga: Wali Kota Banjarbaru Meninggal akibat Korona

Sedangkan jumlah pasien sembuh juga bertambah sebanyak 83 orang sehingga total menjadi 4.137 orang penderita covid yang berhasil disembuhkan. Angka persentase kesembuhan penderita covid ini sebesar 61,15 persen. Jumlah penderita meninggal dunia sebanyak 308 orang. Saat ini ada 2.320 orang penderita covid yang masih dirawat dan 1.111 orang dinyatakan suspek terinfeksi virus korona. (OL-3)

Baca Juga

DOK MI

Ganjar Tegaskan Penanganan Covid-19 di Banyumas Berjalan Baik

👤Haryanto 🕔Selasa 29 September 2020, 17:30 WIB
Ganjar meminta masyarakat mendukung apa yang dilakukan oleh Pemkab Banyumas. Sehingga, lanjut Ganjar, pemerintah akan lebih mudah melakukan...
Dok MI

Rekind dan Hyundai Garap Proyek TPPI Olefin Complex

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Selasa 29 September 2020, 17:20 WIB
Proses tender ini merupakan bagian dalam upaya untuk segera mewujudkan harapan pemerintah Indonesia menekan angka impor...
Antara

Harga Cabai di Padang Naik

👤Yose Hendra 🕔Selasa 29 September 2020, 17:15 WIB
Kenaikan cabai merah sudah terjadi sejak seminggu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya