Selasa 11 Agustus 2020, 06:13 WIB

Umat Muslim Diminta tidak Percaya Covid-19 adalah Konspirasi

Candra Yuri Nuralam | Humaniora
Umat Muslim Diminta tidak Percaya Covid-19 adalah Konspirasi

MI/ ADAM DWI
Umat muslim menunaikan salat Idul Adha di masjid Nursiah Daud Paloh, Kompleks Media Group, Jakarta.

 

UMAT muslim di Indonesia diminta tidak menanggapi tudingan bahwa wabah covid-19 adalah konspirasi pemerintah. Umat diminta taat dengan aturan pemerintah di tengah pandemi.

"Inilah data yang nyata, jadi nyata sekali bahwa ini adalah hal yang sangat serius bukan konspirasi bukan rekayasa sangat nyata benar-benar nyata," kata Penceramah Abdulah Gymnastiar alias Aa Gym dalam pernyataan tertulis, Senin (10/8).

Aa Gym diundang Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo untuk melihat langsung data perkembangan wabah covid-19 pada Rabu (5/8).

Baca juga: Manajemen Wabah Buruk, Klaim Obat Marak

Setelahnya, Aa Gym meminta masyarakat untuk tidak meremehkan wabah ini.

"Mudah-mudahan dengan informasi ini kita semua menyadari bahwa ujian ini harus disikapi dengan serius, tidak dengan kebodohan, tidak dengan
kekonyolan, tidak dengan kelalaian," ujar Aa Gym.

Menurut dia, dengan menganggap remeh wabah ini sama dengan menzalimi masyarakat. Sikap menganggap remeh wabah akan membawa keburukan bagi diri sendiri dan orang sekitar.

"Bencana ini nyata ya. Siapa pun yang menganggap remeh menganggap rekayasa konspirasi, ini adalah kita membodohi diri sendiri dan membodohi diri sendiri adalah menzalimi diri juga menzalimi yang lain," tutur Aa Gym.

Umat muslim di Indonesia juga diminta sabar dalam menanggapi ujian ini. Umat diminta mendoakan permasalahan wabah ini segera kelar di Indonesia.

"Sudah saatnya kita menyadari bahwa kita ini sedang diuji oleh Allah dan Allah sangat menyukai orang yang sungguh-sungguh, dan bagi orang-orang yang sungguh-sungguh, pasti Allah akan menunjukkan tuntutan yang lebih banyak lagi untuk kita," pungkas Ada Gym. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Pasien Sembuh di Wisma Atlet Kemayoran capai 15.298

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 27 September 2020, 14:05 WIB
SEBANYAK 15.298 pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga Minggu (27/9) telah...
Antara

Dokter Curhat ke Jokowi atas Berkurangnya Tenaga Medis Covid

👤Andhika prasetyo 🕔Minggu 27 September 2020, 13:35 WIB
DOKTER Spesialis Paru di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Faisal Rizal Matondang mengungkapkan, saat ini, di tempat ia...
Dok. Pribadi

Pemerhati Pendidikan: Pelajaran Sejarah dan Budaya Sumber Moral

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 27 September 2020, 12:00 WIB
Pakar: Komponen pembentuk karakter positif yaitu moral knowing, moral feeling atau perasaan tentang mental dan moral action atau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya