Selasa 11 Agustus 2020, 02:02 WIB

Real Madrid Pinjamkan Kubo ke Villarreal

Widhoroso | Sepak Bola
Real Madrid Pinjamkan Kubo ke Villarreal

AFP
Pemain sepak bola Jepang Takefusa Kubo

 

IMPIAN bintang muda Jepang Takefusa Kubo untuk berseragam Real Madrid belum menjadi kenyataan. Musim depan, pemain berusia berusia 19 tahun itu akan berseragam Villarreal dengan status pemain pinjaman.

Peminjaman Kubo ini diumumkan Villarreal, Senin (10/8). "Real Madrid dan Villarreal telah mencapai kesepakatan perihal peminjaman Takefusa Kubo untuk musim depan, dengan ikatan yang berlangsung sampai 30 Juni 2021," demikian bunyi pernyataan dari Villarreal.

Kubo, yang dibeli Real Madrid pada 2019, menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Real Mallorca yang terdegradasi dan mampu tampil impresif. Ia membukukan empat gol dan lima assist dari 35 penampilan di Liga Spanyol.

Salah satu penampilan terbaik Kubo adalah saat Mallorca menang 3-1 atas Villarreal pada November, ketika ia membuat timnya mendapat hadiah penalti sebelum kemudian mengukir gol melalui sepakan jarak jauh.

Bergabung ke Villarreal, yang akan tampil di Liga Europa pada musim depan serta di bawah asuhan Unai Emery, akan menjadi langkah maju berikutnya bagi sang pemain muda. Kubo yang telah tujuh kali membela timnas Jepang, akan diperkenalkan di markas Villarreal, Stadion La Ceramica, pada Selasa (11/8) malam waktu setempat.

Villarreal melabelinya sebagai gelandang muda yang memiliki kontrol bola luar biasa, memiliki kemampuan yang menonjol untuk melewati pemain lawan, dan memiliki visi permainan yang sangat bagus.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji penampilan Kubo ketika ia bermain untuk Mallorca melawan Villarreal. "Ia adalah pemain yang sangat cerdas, ia selalu berusaha mencetak gol, dan saya tidak terkejut dengan betapa bagusnya ia bermain," kata Zidane.  (Ant/R-1)

Baca Juga

AFP

Sosok Bielsa jadi Faktor Penentu Llorente Terima Pinangan Leeds

👤Widhoroso 🕔Kamis 24 September 2020, 22:44 WIB
Di Leeds United, Llorente akan bergabung dengan kompatriotnya, Rodrigo yang hengkang ke Elland Road bulan lalu setelah dibeli dengan harga...
AFP

Kering Prestasi, Banyak Pemain Bintang Emoh Pindah ke MU

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 24 September 2020, 21:06 WIB
Dengan 10 hari tersisa sampai bursa transfer musim panas ini ditutup, United masih kesulitan mendatangkan beberapa nama buruan...
AFP

Zlatan Ibrahimovic Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Kamis 24 September 2020, 20:50 WIB
AC Milan menyatakan telah memberi tahu otoritas kesehatan di Italia terkait kondisi Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu, jelas AC Milan,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya