Selasa 11 Agustus 2020, 00:55 WIB

Klub Liga 1 Siap kembali Berlatih

MI | Sepak Bola
Klub Liga 1 Siap kembali Berlatih

ANTARA
Tenaga medis mengambil sampel darah pesepak bola Persik Kediri Jeff erson Alves Olivira (kiri) dan ofisial tim Persik Kediri

 

SEJUMLAH klub Liga 1 telah melakukan tes covid-19 sebagai bagian dari persiapan melanjutkan kompetisi yang tertunda sejak Maret.

Persik Kediri jadi tim yang baru saja melakukan rapid test, kemarin. Dari 33 pemain dan beberapa pelatih yang ikut tes tersebut, didapat hasil nonreaktif. “Ini kabar yang baik untuk tim. Itu berarti latihan bisa segera dimulai,” kata Presiden Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih seperti dilansir dari laman resmi LIB.

Persik mewajibkan rapid test untuk seluruh anggota tim dan akan mengadakan tes susulan untuk pemain yang belum bergabung. Hakim menambahkan, rapid test yang dijalani timnya juga bertujuan membantu pemerintah menghentikan penyebaran covid-19 di Kediri. 

“Jangan sampai aktivitas sepak bola nanti menjadi klaster baru penyebaran covid-19,” tegas Hakim.

Sebelumnya, pemain Persib juga telah menjalani tes dan hasilnya menggembirakan. Kemarin, skuad ‘Maung Bandung’ telah berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pelatih Persib Robert Rene Alberts memimpin latihan.

Namun, beberapa anak asuhnya absen. Dua di antaranya Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha yang tengah mengikuti pemusatan latihan tim nasional di Jakarta. Klub Liga 1 lainnya, yaitu Borneo FC, juga sedang bersiap. 

Namun, mereka belum mulai masuk ke sesi latihan. Manajer Borneo FC Farid Abu bakar mengatakan timnya paling lambat menggelar latihan jika dibandingkan dengan tim lain.

Ia mengatakan para pemain, pelatih, dan ofi sial yang kembali ke Samarinda paling lambat 17 Agustus harus melalui karantina setelah menjalani tes swab. “Iya, kita akan (tes) swab dulu semua pemain, pelatih, dan juga ofisial. Setelah itu, akan dikarantina dulu di mes. Tanggal 24 baru kita mulai latihan seperti biasa lagi di Stadion Segiri,” ucap Farid.

Menurut rencana, setelah rangkaian tes dilakukan dan dipastikan seluruh bagian tim tidak tertular oleh covid-19, latihan akan digulirkan mulai 24 Agustus di Stadion Segiri, Samarinda. (Faj/R-3)
 

Baca Juga

AFP/JEAN-PHILIPPE KSIAZEK

Rennes Ambil Alih Puncak Klasemen Liga Prancis

👤Antara 🕔Senin 28 September 2020, 05:15 WIB
Tiga gol kemenangan Rennes menyebabkan klub itu berada puncak klasemen sementara Liga...
AFP

Arsenal Usik the Reds

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Senin 28 September 2020, 01:45 WIB
JUARA bertahan Liverpool percaya diri tampil di kandang menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Primer, malam...
AFP

Bayern Munich Tergelincir dan Kalah 1-4 Saat di Jamu Hoffenheim

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 September 2020, 23:25 WIB
Bayern Munich tergelincir dan kalah 1-4 saat dijamu Hoffenheim, dalam pertandingan putaran kedua Liga Jerman, Minggu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya