Selasa 11 Agustus 2020, 00:35 WIB

Salah Strategi Ban Bikin Vettel Frustrasi

MI | Olahraga
Salah Strategi Ban Bikin Vettel Frustrasi

AFP
Pembalap Formula 1 Sebastian Vettel

SEBASTIAN Vettel merasa frustrasi dengan hasil balapannya di GP Inggris yang berlangsung pada Minggu (9/8).

Dalam seri ulang tahun ke70 Formula 1 itu, pembalap Ferrari tersebut gagal meraup poin karena finis di urutan ke12. Dia merasa kekalahannya itu disebabkan strategi timnya yang tidak masuk akal.

“Kami pakai ban keras, hanya bisa untuk 10 putaran. Lalu, kenapa pakai ban medium untuk 20 putaran? Sulit untuk bisa mengakhiri balapan dengan ban yang aus,” ujar Vettel.

“Agak aneh. Ini jelas bukan hari terbaik bagi saya saat ini, ini agak membuat frustrasi,” kata pria asal Jerman itu lagi.

Vettel jelas sangat kecewa karena dua kali tampil di sirkuit yang sama, tapi tidak membuat gebrakan apa pun. Juara dunia empat kali itu pada dua pekan lalu juga hanya bisa finis di posisi kesepuluh.

Apa yang dialami Vettel sangat berbeda dengan rekan setimnya, yakni Charles Leclerc. Di Silverstone pada balapan pertama, Leclerc meraih podium karena finis ketiga. Pekan lalu, Leclerc finis di urutan keempat.

Ferrari menyebut hasil yang diraih Leclerc itu berkat strategi dan kecakapan pembalap. Bos Ferrari Mattia Binotto menjelaskan hasil yang didapat Vettel pekan lalu disebabkan insiden di putaran pertama.

Walau masih awal musim, Ferrari kini tertinggal jauh dari Mercedes yang selalu jadi rival utama. Dari jumlah poin, baik untuk pembalap dan konstruktor, Mercedes lebih baik daripada Ferrari.

Lewis Hamilton dari Mercedes memimpin di klasemen pembalap dengan 107 poin. Leclerc dan Vettel masing-masing berada di posisi ke-4 dan ke-13. Leclerc sudah mengumpulkan 45 poin dan Vettel nihil.

Di klasemen tim, Ferrari baru bisa mengoleksi 55 poin. Mercedes menguasai puncak klasemen dengan 180 poin. Ferrari bahkan kalah dari Red Bull dan Racing Point yang sudah mendapatkan 113 poin dan 56 poin. (Dmr/Autosport/Ant/R-3)
 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

PBSI Kesulitan Berlakukan Promosi Degradasi Tahun Ini

👤Antara 🕔Senin 28 September 2020, 05:30 WIB
PBSI tak punya patokan dalam menentukan kriteria seorang atlet bisa dipromosikan atau terdegradasi tahun depan. Penyebabnya banyaknya...
AFP

LA Lakers Akhiri Magi Nuggets

👤MI 🕔Senin 28 September 2020, 01:15 WIB
BERAKHIR sudah magi Denver Nuggets yang dua kali membalikkan skor 1-3 menjadi kemenangan di playoff basket NBA musim...
AFP/Marco Bertorello

Julian Alaphilippe Rebut Gelar Juara Dunia Sepeda Jalan Raya

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 28 September 2020, 00:10 WIB
Alaphilippe sukses mengkalkulasi strategi untuk melepaskan diri dari peloton di tanjakan Cirna Gallisterna, 12 km jelang finis di Sirkuit...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya