Senin 10 Agustus 2020, 22:16 WIB

Awal Tahun Hingga Agustus Sudah 11 Kali Kecelakaan di Cipali

Nurul Hidayah | Nusantara
Awal Tahun Hingga Agustus Sudah 11 Kali Kecelakaan di Cipali

Ilustrasi
Kecelakaan

 

DIRGAKUM Korlantas Mabes Polri, Brigjen Pol Kushariyanto, saat berada di Cirebon, Senin (10/8) menjelaskan bahwa mereka mendapatkan informasi sepanjang 2020 ini sudah ada 11 kali kecelakaan yang menyeberang.

‘’Menyeberang dari jalur A ke jalur B dan sebaliknya,’’ ungkap Kushariyanto.

Menurut Kushariyanto, di tol Cipali tidak ada pembatas, adanya bentuk cekung. Sehingga ia menghimbau kepada operator jalan tol untuk membuat pembatas agar saat terjadi kecelakaan kendaraan tidak menyeberang ke jalur lainnya.

Selain itu, Kushariyanto juga menyoroti muatan elf yang mencapai 16 orang  dalam kondisi penuh. Ideal di masa pandemic ini, jumlah muatan hanya 50 persen dari kapasitas. Untuk itu ia juga meminta kepada instansi terkait untuk bisa mengawasi jumlah muatan penumpang di angkutan umum.

‘’Pada kejadian itu, sopir elf ikut meninggal dunia,’’ ungkap Kushariyanto.

Baca juga : 1.000 Karyawan Industri Kayu di Sumut Terancam Menganggur

Untuk dugaan kecelakaan, menurut Kushariyanto bisa disebabkan sopir elf yang mengantuk sehingga dia berbelok ke kanan dan menyeberang  ke jalur di sebelahnya.

‘’Saat menyeberang ke jalur sebelahnya, posisi elf itu terbalik,’’ ungkap Kushariyanto dan menabrak mobil lainnya di jalur tersebut.

Seperti diketahui, kecelakaan dengan korban 8 tewas terjadi di tol Cipali. Tepatnya di km 184.300 jalur B Senin (10/8) sekitar pukul 03.30 WIB. Selain 8 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat dan 14 orang

luka ringan. Keterangan yang dihimpun, kecelakaan bermula saat mikro bus (elf) dengan nopol D 7013 AN yang berpenumpjang 16 orang melaju di jalur tol Cipali dari Jakarta menuju Palimanan. Diduga sopir elf mengantuk dan mobil oleg ke kanan menyeberang median jalan dan menabrak Toyota rush dengan nopol B 2918 PKL yang melaju dari arah berlawanan. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA

Kuasa Hukum PT GWP Minta Lelang Hotel Kuta Paradiso Dibatalkan

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 30 September 2020, 05:39 WIB
Rencananya pengadilan Denpasar akan melelang  lahan yang kini telah dibangun Hotel Kuta Paradiso di Kuta, Bali pada 6 Oktober...
ANTARA/JOJO

Membunyikan Lonceng Darurat

👤Kristiadi 🕔Rabu 30 September 2020, 05:15 WIB
Pemerintah daerah meminjam gedung dan menyewa hotel untuk dijadikan tempat isolasi dan perawatan pasien covid-19 yang semakin...
ANTARA FOTO/FB Anggoro

436 Pelamar Ikut Ujian Penerimaan Nakes Kontrak Pekanbaru

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 05:02 WIB
Hasil ujian mereka akan diumumkan pada hari yang sama. Pengumuman bisa diakses di https://pekanbaru.go.id atau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya