Senin 10 Agustus 2020, 18:26 WIB

Vettel Frustrasi dengan Strategi Ferarri

Deden Muhamad Rojani | Olahraga
Vettel Frustrasi dengan Strategi Ferarri

AFP/WILL OLIVER
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel frustrasi dengan hasil balapannya di Grand Prix HUT ke-70 Silverstone. Dia mengatakan strategi Ferrari tidak masuk akal dan membikin dirinya mengalami balapan yang sulit.

“Agak aneh. Ini jelas bukan hari terbaik bagi saya saat ini. Ini agak membuat saya frustrasi,” ungkap Vettel.

Pembalap asal Jerman itu turun ke posisi belakang pada lap pertama setelah berputar pada tikungan pertama, di GP Silverstone, tetapi dia dengan mantap mulai membuat kemajuan pada urutannya.

Dilansir dari Autosport, Vettel mengungkapkan kekesalannya di radio tim. Menurutnya, strategi Ferrari membuatnya terjebak dalam kemacetan dan tim telah mengacaukan balapan.

Pada akhirnya, Vettel tidak bisa lebih baik dari posisi ke-12, saat rekan setimnya Charles Leclerc memberikan penampilan baik dengan meraih posisi keempat.

"Kami berbicara pagi ini sebab tidak ada gunanya mengadu. Kami mendiskusikannya. Kami memakai ban keras, yang kemudian hanya menggunakan sekitar 10 lap, mungkin bahkan tidak. Jadi, itu tidak masuk akal,” ujar Vettel.

"Maksud saya, mengapa Anda menerapkan ban hard untuk 10 lap dan kemudian menempatkan ban medium untuk 20 lap? Saya kehabisan ban menjelang akhir balapan. Jadi, kita berbicara tentang itu. Saya kira bukan pekerjaan terbaik yang bisa kita lakukan hari ini,” tambahnya.

Apa yang Vettel alami di Silverstone terjadi seminggu setelah kesulitan yang hampir sama yang terjadi di Grand Prix Inggris di mana dia tidak pernah merasa nyaman dengan mobil itu. Meskipun kali ini dia lebih menyatu dengan SF1000, Vettel mengatakan bahwa mobil tersebut saat melaju di sirkuit tidak menunjukkan peningkatan apa pun.

“Sejujurnya, saya pikir kecepatan saya sama untuk kedua balapan di Silverstone. Saya tidak berpikir adanya peningkatan,” tukas Vettel.

Baca juga: Hamilton Sebut Ban Mobilnya Seperti Balon

Walau dia merasa sedikit lebih baik dari minggu lalu, tapi menurut Vettel, penampilannya tetap sama. "Kecepatannya sama dan itu jadi tanda tanya, tapi saya tidak bisa berbuat banyak," keluhnya.

Namun, Vettel tak ingin mengulas hal yang telah terjadi. "Saya harus mencoba untuk terus melakukan yang terbaik dan tetap tenang. Saya harus melihat ke depan untuk minggu depan,” lanjutnya.

Vettel mengaku telah melalui dua minggu yang sangat buruk karena tidak tahu apa yang terjadi dengan laju mobilnya.

“Saya mencoba melakukan sesuatu hari ini, tetapi cara saya berputar di lap pertama tidak membantu. Saya tidak tahu apa yang terjadi karena saya mencoba untuk menghindari masalah tetapi saya merasakan pukulan. Pasti itu mengekang dan itu membuat saya kehilangan pegangan dan putaran. Itu semua membuat saya terkejut,” pungkasnya. (Autosport/OL-14)

 

Baca Juga

AFP/PEDRO PARDO

Nadal Menang dengan Mudah di Putaran Kedua Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 September 2020, 23:30 WIB
Kemenangan Nadal ini menjadi kemenangan ke-95 sepanjang karirnya di Roland Garros, melanjutkan upaya untuk gelar Grand Slam ke-20 menyamai...
AFP

Bagnaia Naik Kelas ke Tim Pabrikan Ducati

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 September 2020, 20:29 WIB
Bagnaia, 23, merupakan salah satu bintang muda MotoGP saat ini. Pembalap Italia itu tampil di kelas premium sejak 2019 setelah di tahun...
Antara/Sigid Kurniawan

Webinar SIWO PWI Jaya Munculkan Tujuh Bakal Calon Ketum PP PBSI

👤Anton Kustedja 🕔Rabu 30 September 2020, 20:08 WIB
Juara dunia 1993 Joko Suprianto berharap adanya sosok muda yang akan menempati kursi satu PP PBSI. Dengan demikian, sosok tersebut bisa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya