Senin 10 Agustus 2020, 18:25 WIB

Jika Ragukan Covid-19, Aa Gym: Menzalimi Diri dan Orang Lain

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
Jika Ragukan Covid-19, Aa Gym: Menzalimi Diri dan Orang Lain

ANTARA/ARIF FIRMANSYAH
Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

 

Dalam rangka mengedukasi masyarakat mengenai keberadaan dan kebenaran adanya covid-19, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo turut mengundang Ustaz Abdulah Gymnastiar atau yang akrab dengan panggilan Aa Gym untuk berkunjung ke Graha BNPB.

Aa Gym berkesempatan untuk melihat langsung proses pengendalian informasi yang terdapat di Graha BNPB. Dalam kesempatan tersebut Aa Gym menegaskan bahwa pandemi ini benar-benar terjadi.

Baca juga: Mamah Dedeh: Protokol Kesehatan Harus Dimulai Dari Diri Sendiri

“Inilah data yang nyata, jadi nyata sekali bahwa ini adalah hal yang sangat serius bukan konspirasi bukan rekayasa sangat nyata benar-benar nyata," kata Aa Gym pada kunjungan di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (5/8).

Lebih lanjut, Aa Gym menyatakan masyarakat untuk menyikapi pandemi covid-19 secara serius.

“Mudah-mudahan dengan informasi ini kita semua menyadari bahwa ujian ini harus disikapi dengan serius, tidak dengan kebodohan tidak dengan kekonyolan tidak dengan kelalaian," tutur Aa Gym.

Selain itu ia menjelaskan pandemi ini bukan merupakan sesuatu yang tidak nyata dan masyarakan diharapkan untuk tidak menzalimi diri sendiri serta orang lain.

“Bencana ini nyata ya, siapapun yang menganggap remeh menganggap rekayasa konspirasi, ini adalah kita membodohi diri sendiri dan membodohi diri sendiri adalah menzalimi diri juga menzalimi yang lain," tambahnya.

Aa Gym turut menyampaikan kepada masyarakat untuk menyadari ujian yang datang dan berusaha secara sungguh-sungguh untuk keluar dari masa pandemi.

“Sudah saatnya kita menyadari bahwa kita ini sedang diuji oleh Allah dan Allah sangat menyukai orang yang sungguh-sungguh, dan orang-orang yang sungguh-sungguh pasti Allah akan menunjukkan tuntutan yang lebih banyak lagi untuk kita," terangnya

Tak lupa Aa Gym memberikan pesan kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Wabah ini tanggung jawab kita bersama untuk bisa bersama-sama menyikapinya dengan benar, mudah-mudahan ada hikmahnya," pungkasnya. (H-3)

Baca Juga

MI/Ramdani

Cegah Sakit Jantung, Ini Gaya Hidup yang Perlu Diterapkan

👤Eni Kartinah 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 01:26 WIB
Dokter spesialis penyakit jantung dr Antono Sutandar SpJP, menjelaskan, bkolesterol tinggi, merokok, dan stres merupakan tiga faktor risiko...
Mi/Susanto

Eks Wamenlu Sembuh dari Covid-19

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 01:24 WIB
"Pagi ini mendapat kabar baik dari Mbak @Rosadjalal . Alhamdulillah sahabat kami Bang @dinopattidjalal sudah negatif hasil swab...
Dok. Komunitas RSB

Mendirikan Sekolah Alam

👤MI 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:45 WIB
PERHATIAN Nur Salim Ridha pada dunia pendidikan sudah ada sejak duduk di bangku...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya