Senin 10 Agustus 2020, 15:00 WIB

Dibatasi Ketat, Hanya Anggota DPRD yang Boleh Ngantor

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Dibatasi Ketat, Hanya Anggota DPRD yang Boleh Ngantor

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.
Sejumlah petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat menyemprotkan cairan disinfektan di area Gedung DPRD DKI Jakarta

 

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta memberlakukan pembatasan aktifitas kantor selama dua pekan kedepan.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menjelaskan dalam masa pembatasan, seluruh aktifitas akan diawasi dengan ketat. Langkah tersebut diambil sebagai upaya mitigasi penyebaran Covid-19.

"Selama dua pekan itu juga yang tidak berkepentingan dilarang masuk area DPRD DKI," kata Prasetyo dalam keterangan resminya, Jakarta, Senin (10/8).

Seluruh bagian gedung akan disterilisasi disinfektan. Prasetyo juga menuturkan, seluruh kegiatan hanya akan dilakukan dengan mengutamakan skala prioritas. Seperti persiapan pembahasan draf usulan Perubahan APBD tahun anggaran 2020 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Di luar itu, seperti penerimaan aspirasi masyarakat dan penerimaan kunjungan kerja DPRD daerah ke DPRD DKI Jakarta dihentikan sementara.

"Kalau untuk pembahasan APBD Perubahan tetap akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam rapat pembahasan ini juga akan diawasi, yang tidak berkepentingan dilarang masuk ruangan," jelas Politikus PDI Perjuangan itu.

Meski demikian, hingga kini draf usulan pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) masih di meja eksekutif. Ketua DPRD DKI Jakarta mengimbau agar Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) segera menyiapkan draf tersebut untuk dibahas bersama.

"Saya minta agar draf tersebut segera dikirim, supaya kita mengetahui perubahan APBD tahun 2020 yang akan dilakukan untuk apa saja," pungkas Prasetyo. (OL-4)

Baca Juga

ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

Informasi Lengkap Wilayah Jakarta Terendam Akibat Hujan Tiga Jam

👤Atalya Puspa 🕔Senin 21 September 2020, 22:37 WIB
Sejumlah ruas jalan mulai tergenang air setelah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur wilayah Ibu Kota Jakarta sejak pukul...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Delapan Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 21 September 2020, 22:16 WIB
Sedikitnya delapan ruas jalan di Jakarta tergenang air dengan ketinggian permukaan bervariasi imbas hujan deras yang mengguyur kawasan...
Antara/Arif Firmansyah

Katulampa Siaga 1, Ini Wilayah di DKI yang Perlu Waspada

👤Hilda Julaika 🕔Senin 21 September 2020, 19:39 WIB
BPBD DKI Jakarta mengimbau sejumlah wilayah agar waspada dengan kenaikan air di Bendung Katulampa. Setidaknya kewaspadaan harus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya