Senin 10 Agustus 2020, 14:50 WIB

Karyawan Positif Covid-19, 1 Lantai Wisma Antara Ditutup

Putri Anisa Yuliani | Humaniora
Karyawan Positif Covid-19, 1 Lantai Wisma Antara Ditutup

Ist
LKBN Antara

 

WAKIL Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi pagi ini melakukan inspeksi mendadak ke kantor Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara. Sidak itu dilakukan setelah mendapatkan informasi dari Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Sudinaker) Jakarta Pusat bahwa ada karyawan di kantor tersebut yang terpapar covid-19.

"Iya, tadi kami melakukan pengawasan. Kami dapat info dari Sudinaker. Kami sudah pegang infonya tapi ingin memastikan info tersebut," ungkap Irwandi saat dihubungi mediaindonesia.com, Senin (10/8).

Irwandi menuturkan pihak Antara sudah membenarkan bahwa ada lima karyawannya yang positif covid-19. Dari jumlah itu, empat orang di antaranya adalah reporter dan satu orang adalah karyawan di bagian kebersihan yang saat ini ada di kampung halaman karena tengah mudik di liburan Iduladha.

"Kata pengelola mereka kelima-limanya ini sudah lama tidak di kantor. Yang empat orang reporter itu tertular saat meliput di lapangan jadi tidak pernah ke kantor. Sementara satu orang 'office boy' ini tertular di kampung halaman," jelas Irwandi.

Baca juga : 1.020 Orang Terdaftar Jadi Relawan Vaksin Covid-19

Selain untuk mengonfirmasi kebenaran info itu, sidak yang dilakukan juga ditujukan untuk melihat penerapan protokol kesehatan di kantor tersebut. Dari sidak ditemukan salah satu lantai yakni lantai 19 belum menerapkan protokol kesehatan dengan baik karena tidak memberikan jarak antara meja kerja karyawan serta tidak ada penyediaan 'hand sanitizer' di dalam ruangan. Sementara itu dari jumlah karyawan yang bekerja di kantor, Antara sudah mematuhi aturan dengan baik karena hanya ada 38 orang yang bekerja langsung di kantor.

"Ya yang kami sayangkan itu, di lantai 20 kami cek aman baik. Di lantai 19 malah minim. Meski katanya itu jarang digunakan karena ada gudang tapi ya tetap di situ tadi ada karyawan yang kerja makanya saya minta harus tetap diberi jarak dan hand sanitizer. Kita minta lantai 19 tutup dulu satu hari ini untuk memperbaiki protokol kesehatan," ungkapnya.(OL-2)

 

Baca Juga

. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Luhut Minta BPJS Percepat Pembayaran Klaim Perawatan Pasien Korona

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 09:30 WIB
Dari 1.906 RS penyelenggara pelayanan covid-19 di seluruh Indonesia, hanya 1.356 RS yang sudah mengajukan klaim. Sisanya sebanyak 550 RS...
MI/RAMDANI

PUPR Minta Pengembang Perumahan Perhatikan Kebutuhan Disabilitas

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 30 September 2020, 09:04 WIB
Pemenuhan aksesibilitas untuk publik meliputi kemudahan akses memasuki bangunan gedung, penyediaan alat bantu informasi audio, visual,...
AFP/Daniel Leal-Olivas

Kendala Tracing akibat Stigma kepada Penderita Covid-19

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 30 September 2020, 08:51 WIB
Masyarakat harus terbuka terkait riwayat perjalanan dan interaksi yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya