Senin 10 Agustus 2020, 14:30 WIB

Waspada Terkaman Serigala

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Waspada Terkaman Serigala

AFP/LINDSEY PARNABY
Striker Wolverhampton Raul Jimenez

 

Laga sengit akan tersaji MSV Arena, Duisburg saat dua tim favorit Sevilla dan Wolverhampton bentrok di perempat final Liga Europa, Rabu (8/12).

Kedua tim harus bersaing ketat di single-leg demi melaju ke babak semifinal. Sevilla datang ke Jerman sebagai tim yang punya tradisi bagus di Liga Europa dengan empat gelar plus satu gelar saat berformat Piala UEFA.

Selain itu, Sevilla memiliki rekor bagus ketika bermain melawan tim asal Inggris. Mereka hanya kalah sekali dalam 6 laga melawan klub liga primer. Kekalahan itu didapat dari Leicester City pada babak 16 besar Liga Champions 2016/207.

Kemenangan mengesankan Sevilla terjadi saat mengalahkan Liverpool pada final Liga Europa 2016.

Meski datang dengan modal berharga dan motivasi tinggi, namun itu tak menjadi garansi bagi pasukan Julen Lopetegui akan mudah melaju ke babak berikutnya. Sevilla harus mewaspadai terkaman dari 'serigala-serigala' asuhan Nuno Espirito Santo.

Wolverhampton memang tampil sensasional dua musim terakhir. Promosi ke Liga Primer Inggris musim lalu, Wolverhampton langsung menembus panggung Eropa setelah finis di peringkat 7.

Baca juga: Lautaro Martinez Tegaskan Bahagia di Inter Milan

Musim ini, Diogo Jota dan kolega terus menampilkan permainan apik dengan kembali finis di posisi 7. Di Liga Europa, Wolverhampton terus melaju menyisihkan Espanyol dan Olympiacos di fase gugur.

Sebagai debutan di Liga Europa, Wolverhampton juga menghadirkan kejutan bagi tim unggulan. Wolverhampton memiliki striker tajam dan gelandang kreatif yang mampu merobek pertahanan lawan.

Striker komplet ada pada diri Raul Jimenez. Striker asal Meksiko itu mencetak 27 gol dan 10 assist di semua kompetisi. Jimenez akan menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Sevilla. Ia tak hanya piawai mencetak gol sebagai 'fox in the box', namun ia juga mampu bergerak melebar dan membuka ruang bagi rekan timnya.

Di lini tengah ada gelandang visioner Ruben Neves. Sebagai gelandang bertahan, Neves juga memiliki tendangan jarak jauh yang mampu memecah buntunya serangan tim.

Neves mengatakan dengan laga yang hanya berlangsung satu leg, maka dirinya harus tampil maksimal dan akan menganggap laga besok menjadi partai final.

"Saya pikir semua tim di kompetisi sangat kuat. Ini akan berbeda dari biasanya. Hanya satu leg. Jadi, ini akan seperti final dan final harus dimenangi. Jadi, kami akan mencoba yang terbaik untuk lolos," kata Neves. (Wolves/OL-14)

Baca Juga

AFP/CATHERINE IVILL

Gugup dan tidak Sabar Jadi Penyebab City Kalah

👤Antara 🕔Senin 28 September 2020, 10:08 WIB
Manchester City dipermalukan Leicester yang menang 5-2 di Stadion...
AFP/JEAN-PHILIPPE KSIAZEK

Rennes Ambil Alih Puncak Klasemen Liga Prancis

👤Antara 🕔Senin 28 September 2020, 05:15 WIB
Tiga gol kemenangan Rennes menyebabkan klub itu berada puncak klasemen sementara Liga...
AFP

Arsenal Usik the Reds

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Senin 28 September 2020, 01:45 WIB
JUARA bertahan Liverpool percaya diri tampil di kandang menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Primer, malam...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya