Senin 10 Agustus 2020, 12:58 WIB

Nekat Buka, Pengelola Karaoke Masterpiece Kena Sanksi

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Nekat Buka, Pengelola Karaoke Masterpiece Kena Sanksi

Medcom.id-Roni Kurniawan
Ilustrasi Penyegelan.

 

DINAS Pariwisata dan Ekonomi Kreatf DKI Jakarta memberikan sanksi kepada pengelola Karaoke Masterpiece. Pasalnya, tempat hiburan itu nekat buka saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata DKI Jakarta Bambang Ismadi menuturkan pihaknya pun sudah memanggil pengelola tersebut. Sanksi diberikan berlapis, mulai dari surat peringatan (SP) hingga denda sesuai Pergub 51 Tahun 2020.

Baca juga: Kasus Kematian Covid-19 di Jakarta Barat Capai 140 Orang

"Kami mengeluarkan surat peringatan 1 kalau belum pernah dikasih peringatan. Selanjutnya kita koordinasi dengan Satpol PP untuk diberikan tindakan sesuai aturan, setahu saya itu dikenakan denda antara Rp10 juta hingga Rp35 juta dan dilakukan penutupan sementara," jelas Bambang saat dihubungi, Jakarta, Senin (10/8).

Tempat karaoke Masterpiece di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat itu, katanya, sudah diberi tanda 'DISEGEL' oleh Pemprov DKI.

Bambang menjelaskan, dari keterangan tempat sebelah gedung karaoke itu, pihak pengelola sudah sebulan beroperasi. Satu ruangan di tempat karoke Masterpiece, ungkapnya, bisa memuat tiga hingga lima orang.

"Kata tetangganya, sudah hampir sebulanan itu buka. Jadi nyolong-nyolong gitu. Mereka punya dua lantai, tapi pas saya cek kemarin satu aja sih yang buka. Di atas tutup total, kita cek semua itu kemarin," terang Bambang. (OL-6)

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO

Ketua DPRD DKI Sebut Anies Lamban Antisipasi Banjir

👤Hilda Julaika 🕔Senin 28 September 2020, 12:01 WIB
Daerah rawan banjir di DKI Jakarta hingga tahun September 2020 tercatat sebanyak 82 Kelurahan, naik dari awal tahun yang berjumlah 56...
MI/Andri Widiyanto

Target Peningkatan Kapasitas Sungai di DKI Harusnya 20%

👤Hilda Julaika 🕔Senin 28 September 2020, 11:43 WIB
Pengamat tata kota Nrwono Joga menilai seharusnya target peningkatan kapasitas sungai di DKI Jakarta 20%. Sementara kemampuan Pemprov DKI...
MI/ANDRI WIDIYANTO

40 RW di DKI Jakarta masih Zona Merah Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 28 September 2020, 10:14 WIB
RW di wilayah DKI Jakarta yang masuk zona merah bertambah. Bila pada 25 September tercatat 25 RW kini menjadi 40 RW masuk zona merah....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya