Senin 10 Agustus 2020, 10:10 WIB

Pengguna KMT Meningkat, Antrean Penumpang KRL Semakin Lancar

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Pengguna KMT Meningkat, Antrean Penumpang KRL Semakin Lancar

Antara/Muhammad Adimaja
Seorang penumpang KRL membeli Tiket Harian Berjamin

 

Dari pantauan PT Kereta Commuter Indonesia Senin pagi (10/8) ini, antrean pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) di sejumlah stasiun dengan volume terbesar dapat berlangsung tertib dan kondusif.

Meski tetap terdapat antrean, tapi antrean dapat bergerak dengan lancar karena mayoritas pengguna telah memakai Kartu Multi Trip, kartu uang elektronik bank, atau tiket kode QR sebagai tiket untuk naik KRL.

"Dengan menggunakan pilihan transaksi non tunai tersebut, setidaknya para pengguna tidak perlu antre di loket setiap akan naik KRL untuk membeli atau mengisi ulang Tiket Harian Berjaminan (THB) maupun antre melakukan refund uang jaminan setelah menggunakan KRL. Dengan demikian, dua proses antrean tersebut dapat diminimalisir," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan resminya, Senin (10/8).

Baca juga: Tilang Ganjil Genap Berlaku, Volume Penumpang KRL Stabil

Saat ini persentase pengguna KRL yang memanfaatkan transaksi non tunai mencapai hampir 80%, tepatnya 52% menggunakan KMT dan  25% menggunakan kartu uang elektronik bank. Sementara pengguna THB hanya 23%.

Bertambahnya pengguna yang memanfaatkan transaksi non tunai tidak lepas dari delapan stasiun yang telah ditetapkan sebagai stasiun khusus KMT, yaitu Bogor, Cilebut, Cikarang, dan Palmerah. Selain itu, stasiun UI, Sudirman, Cikini, dan Taman Kota.

"PT KCI secara bertahap juga akan menambah jumlah stasiun KMT ini pada waktu yang akan datang. Di tengah pandemi covid-19 ini, bertransaksi secara non tunai juga dapat mengurangi risiko tertular dari uang yang dapat menjadi media penularan serta mengurangi interaksi langsung dengan petugas," ujarnya. (OL-14)

 

Baca Juga

Antara

10 Ribu Alat Rapid Test Disebar ke Jakarta Utara

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Rabu 30 September 2020, 15:48 WIB
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mendistribusikan 10 ribu alat rapid test di enam kecamatan sebagai upaya pencarian kasus aktif...
Antara

Antisipasi Banjir, 701 Turap di Jaksel Diperbaiki

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Rabu 30 September 2020, 15:31 WIB
Mengantisipasi banjir di wilayah Jakarta Selatan, Dinas PU Bina Marga telah memperbaiki 701 turap saluran yang tersebar di delapan wilayah...
Ilustrasi

Penyebab Kebakaran Gudang Kabel PLN Masih Diselidiki

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Rabu 30 September 2020, 14:51 WIB
Sampai saat ini penyebab kebakaran gudang kabel PLN di Jalan Kalideres Permai, Kalideres, Jakarta Barat, belum bisa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya