Senin 10 Agustus 2020, 09:50 WIB

Tilang Ganjil Genap Berlaku, Volume Penumpang KRL Stabil

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Tilang Ganjil Genap Berlaku, Volume Penumpang KRL Stabil

MI/ BARY FATHAHILAH
Penumpang KRL di stasiun Bojong Gede

 

Tilang bagi pelanggar pembatasan lalu lintas ganjil genap hari ini resmi diberlakukan. Meski demikian, dari data PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) diketahui jumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) pagi ini relatif stabil.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan hingga pukul 08.00 WIB tercatat jumlah pengguna KRL mencapai 109.116 . Jumlah ini meningkat hanya 200 penumpang dibandingkan dengan Senin 3 Agustus lalu pada waktu yang sama, yaitu 108.916 pengguna KRL.

"PT KCI kembali mengajak seluruh pengguna KRL untuk mengikuti berbagai protokol kesehatan yang ada, terutama menggunakan masker. Penggunaan masker telah diwajibkan sejak bulan April lalu," kata Anne dalam keterangan resminya, Senin (10/8).

Baca juga: Soal Ganjil Genap di Seluruh Jalan, Ini Respon Polda Metro

Sementara itu dalam salah satu evaluasi sesuai perkembangan situasi adalah PT KCI akan melakukan pembenahan alur masuk penumpang di Stasiun Tanah Abang.

Mulai Senin 10 Agustus 2020 pada sore hingga malam hari alur antrean calon pengguna di Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) akan diatur melalui penyekatan dan antrean sesuai jumlah pengguna yang akan mengakses layanan KRL melalui Hall Selatan Stasiun Tanah Abang.

"Pengaturan ini sebagai antisipasi agar para pengguna KRL tidak lagi berkerumun dan memadati pintu akses ke Hall Selatan Stasiun dari area JPM. PT KCI berharap para pengguna KRL dapat memahami serta mengikuti pengaturan terbaru ini," ungkap Anne.

PT KCI terus mengingatkan bahwa para pengguna yang tidak menggunakan masker tidak diizinkan untuk masuk ke area stasiun dan menggunakan KRL. Para pengguna yang telah memakai masker, diharapkan bersama-sama untuk saling peduli dan memperhatikan penggunaan masker yang benar.

Masker, imbau Anne, hendaknya tidak dilepas atau diturunkan dari mulut dan hidung selama berada di area stasiun atau KRL. "Hal ini merupakan upaya yang dapat kita lakukan untuk kesehatan bersama saat menggunakan transportasi publik," pungkas Anne. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Bea Cukai Lakukan 27 Penindakan Jual Minol Secara Daring

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 01:00 WIB
Bea Cukai tetap melakukan pengawasan secara targeting dengan mengedepankan informasi intelijen serta selalu memperhatikan protokol...
MI/Andry Widiyanto

Perda Covid-19 Atur Pemberian Bantuan Tunai & Non Tunai

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 00:30 WIB
Terkait dengan daftar bantuan sosial yang dihimpun dengan melibatkan peran serta RT dan RW tidak dijelaskan di Perda Covid-19 ini....
MI/Susanto

Ini Langkah MRT Jakarta Cegah Stasiun Bawah Tanah Kebanjiran

👤Putri Ansia Yuliani 🕔Rabu 30 September 2020, 22:43 WIB
Sementara untuk mencegah genangan di sekitar Stasiun Istora, PT MRT Jakarta membuat tembok pembatas yang lebih tinggi hingga 50cm antara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya