Senin 10 Agustus 2020, 05:55 WIB

Akta Jual Beli Holding RS BUMN Diteken

(Des/E-3) | Ekonomi
Akta Jual Beli Holding RS BUMN Diteken

(foto: bumn)
Akta Jual Beli Holding RS BUMN Diteken

 

PEMBENTUKAN holding rumah sakit BUMN kian dekat seiring dengan penandatanganan akta jual beli oleh Pertamedika IHC dan tujuh BUMN pemilik rumah sakit BUMN di Jakarta.

Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan resmi kemarin mengatakan aksi itu merupakan tindak lanjut dari pengembangan RS BUMN secara bersama dalam grup IHC (Indonesia Healthcare Corporation).

Itu berpotensi meningkatkan peran dalam ketahanan kesehatan nasional melalui empat tujuan strategis. Keempatnya ialah penyediaan layanan kesehatan berkualitas, peningkatan jaringan dan skala, pengembangan kapabilitas dan inovasi, serta integrasi dan kolaborasi ekosistem kesehatan nasional.

“Dengan semangat yang sama, yaitu memudahkan dan melayani masyarakat Indonesia, sudah seharusnya seluruh RS BUMN dapat dikelola secara profesional dan transparan, dan dipimpin orang yang memiliki expertise di bidang kesehatan,” ujar Erick.

Aksi korporasi itu bagian dari road map pembentukan holding RS BUMN yang telah dimulai sejak 2018 melalui pengambilalihan saham mayoritas Rumah Sakit Pelni. Pada 30 Juni lalu Pertamedika IHC secara resmi mengambil alih saham tujuh RS BUMN. (Des/E-3)

Baca Juga

Ist

Tetap Positif di Masa Krisis, TASPEN Raih Penghargaan idAAA

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 03:20 WIB
Peringkat idAAA mencerminkan karakteristik kesehatan keuangan yang terbaik karena idAAA adalah peringkat tertinggi atas kesehatan keuangan...
ANTARA

Tepat Memilih Masker saat Pandemi

👤MI 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:30 WIB
AKTIVITAS di era new normal selama masa pandemi coronavirus disease (covid-19) mengharuskan masyarakat menggunakan...
Dok. Pribadi

Buruh Diminta Ikut AKtif Membahas RPP UU Cipta Kerja

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:11 WIB
"Maka kami sebagai bagian dari kelompok aktivis buruh mengajak rekan-rekan kami yang lain untuk saatnya kita fokus pada pembahasan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya