Senin 10 Agustus 2020, 06:52 WIB

Di Klaten, Pasien Positif Covid-19 Tambah 4, Sembuh 5 Orang

Djoko Sardjono | Nusantara
Di Klaten, Pasien Positif Covid-19 Tambah 4, Sembuh 5 Orang

MI/Djoko Sardjono
Dua warga mengenakan masker beraktivitas di Alun-Alun Klaten.

 

GUGUS Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, (Jateng), Minggu (9/8), mengumumkan ada penambahan empat orang terkonfirmasi positif dan lima pasien sembuh.

Empat pasien baru terkonfirmasi positif, kata Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Cahyono Widodo, adalah warga Kecamatan Delanggu, Klaten Utara, dan Wonosari. Mereka saat ini menjalani perawatan intensif di RS Bagas Waras.

Sedangkan lima pasien sembuh berasal dari Kecamatan Bayat, Prambanan, Wonosari, dan Trucuk. Empat pasien itu sebelumnya dirawat di RSD Bagas Waras Klaten dan satu pasien lainnya di di RSUD Soediran MS Wonogiri.

Baca juga: Kadis di Pemkab Malang Wajib Bagikan Masker ke Masyarakat

Dengan penambahan pasien positif dan sembuh, jumlah pasien positif Covid-19 di Klaten total menjadi 158 orang. Sebanyak 115 orang di antaranya sembuh, 36 orang menjalani perawatan di rumah sakit, dan 7 orang meninggal dunia.

Untuk pencegahan penularan Covid-19, Cahyono mengharapkan masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan hindari kerumunan. (OL-1)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

50 Nakes Dimutasi, Layanan Kesehatan di Sikka Terganggu

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 30 September 2020, 08:32 WIB
Adanya mutasi 50 tenaga kesehatan di Kabupaten Sikka menyebabkan ada sejumlah puskesmas kekurangan tenaga kesehatan, namun di puskesmas...
MI/Rendy Ferdiansyah

Ratusan Titik Panas Muncul di Bangka Belitung

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 30 September 2020, 08:13 WIB
Jumlah titik panas di Bangka Belitung bertambah drastis. Kemarin dari pantauan satelit ada enam titik, namun hari ini, Rabu (30/9.2020)...
MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

Setelah Tomat dan Cabai Merah, Harga Bawang Juga Anjlok di Pidie

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Rabu 30 September 2020, 07:57 WIB
Harga bawang merah kering panen dalam sepekan terakhir berkisar Rp16.000 hingga Rp18.000 per kg. Sebelumnya, harganya mencapai kisaran Rp24...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya