Senin 10 Agustus 2020, 02:10 WIB

Sekolah di Tengah Pendemi, Pemkab Kebumen Manfaatkan Radio dan TV

Lilik Darmawan | Nusantara
Sekolah di Tengah Pendemi, Pemkab Kebumen Manfaatkan Radio dan TV

ANTARA
Pemkab Kebumen memanfaatkan saluran televisi dan radio dalam poses belajar mengajar di tengah pandemi covid-19.

 

UNTUK menunjang pembelajaran bagi siswa mulai dari PAUD hingga SMA di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) memanfaatkan radio dan televisi untuk memfasilitasi pembelajaran di luar jaringan. Pemkab Kebumen memanfaatkan radio In FM dan Ratih TV yang merupakan milik pemkab.

"Sesuai dengan SE Bupati Kebumen 421/2062 , maka Pemkab Kebumen memfasilitasi pembelajaran melalui siaran Radio In FM dan Ratih TV Kebumen. Siaran ini ditujukan untuk peserta didik PAUD/RA, SD, SMP/MTs, SMA/MA. Untuk itu dimintakan kepada orangtua untuk memberi perhatian lebih khusus, pada jam-jam siaran yang telah terjadwal," kata Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kebumen Cokro Aminoto, Minggu (9/8).

Dijelaskan Cokro, dalam surat edaran tersebut telah diatur jadwal pembelajaran dari PAUD hingga SMA. Misalnya untuk PAUD mulai pukul 07.30 WIB-08.00 WIB melalui Radio In FM, kemudian pada 10.30 WIB-11.00 WIB di Ratih TV.

"Jadwal telah diatur sedemikian rupa, sehingga orang tua juga dapat mengawasi anaknya pada saat ada jadwal pelajaran baik lewat radio maupun televisi," ujarnya.

Kebijakan ini dikeluarkan, karena sampai sekarang belum ada aturan mengenai pembelajaran tatap muka. Selama ini, yang telah berjalan adalah proses pembelajaran secara daring. (R-1)

Baca Juga

Istimewa

Warga Bantaran Sungai Waspadai Banjir

👤Hijrah Ibrahim 🕔Kamis 26 November 2020, 08:38 WIB
BPBD Kota Ternnate mengeluarkan peringatan bagi warga yang bermukim di bantaran sungai untuk mewaspadai musim hujan dan...
MI/Djoko Sardjono

Pengungsi Merapi masih Bertahan

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 26 November 2020, 08:28 WIB
Sebanyak 375 pengungsi erupsi Gunung Merapi masih bertahan barak Balai Desa Balerante dan Balai Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang,...
MI/Supardji Rasban

Hasil Tracking, Pejabat Brebes Positif Covid-19 Bertambah

👤Supardji Rasban 🕔Kamis 26 November 2020, 07:12 WIB
Hasil tracking pejabat di lingkungan Pemkab Brebes terkonfirmasi positif covid-19 usai tour Bromo-Malang, bertambah dari 10 orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya