Minggu 09 Agustus 2020, 22:48 WIB

Verstappen Pecundangi Duo Mercedes di Silverstone

Rahmatul Fajri | Olahraga
Verstappen Pecundangi Duo Mercedes di Silverstone

AFP
Max Verstappen

PEMBALAP Red Bull Max Verstappen sukses menjuarai balapan edisi perayaan 70 tahun Formula 1 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (9/8).

Verstappen yang memulai balapan di posisi keempat memulai lomba dengan ban keras yang membuatnya melaju lebih lambat. Strategi ini sukses membuat Verstappen mengasapi duo Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang memakai ban medium yang berdampak mereka kesulitan di cuaca yang panas.

Sempat mengalami pit-stop yang lama pada lap 26, Verstappen kembali ke trek di belakang Bottas dan mampu menyalipnya dengan brilian dari sisi terluar.

Baca juga: Perez Diharapkan Bisa Tampil Lagi di Spanyol

 

Verstappen sukses mengamankan kemenangan kesembilan dan membawa Red Bulls juara di Silverstone pertama kali sejak 2012.

Pemimpin klasemen sementara Hamilton finis di posisi kedua setelah melewati Bottas tiga lap terakhir. Hasil itu membuat Hamilton menyamai catatan Michael Schumacher dengan 155 kali podium di F1.

Pembalap Ferrarri Charles Leclerc finis di posisi keempat, diikuti pembalap Red Bull Alex Albon. Lalu, Lance Stroll di peringkat lima unggul dari rekan setimnya di Racing Point Nico Hulkenberg.

Kemudian diikuti pembalap Renault Esteban Ocon yang finis di depan pembalap McLaren Lando Norris. Pembalap AlphaTauri Daniil Kvyat mengunci peringkat 10 untuk mengklaim poin terakhir pada balapan ini. (Crash/OL-8)

Baca Juga

AFP

Ramai-Ramai Keluhkan Bola di Prancis Terbuka

👤MI 🕔Selasa 29 September 2020, 01:35 WIB
PETENIS Spanyol Rafael Nadal menilai ada sejumlah hal yang diperkirakan bisa menyulitkannya untuk kembali menjuarai Prancis...
Anne-Christine POUJOULAT / AFP

Svitolina Melenggang ke Babak Kedua Perancis Terbuka

👤Antara 🕔Selasa 29 September 2020, 01:34 WIB
Elina Svitolina sukses mengatasi perlawanan yang disajikan Varvara Gracheva pada babak pembuka dan lolos ke babak kedua French Open 2020...
Mohd RASFAN / AFP

Rossi Yakin Juara Bila Tidak Jatuh

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Senin 28 September 2020, 14:15 WIB
Sebelum terjatuh Rossi memang berada di posisi kedua di belakang pembalap Prancis Fabio Quartararo dan hanya berjarak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya