Minggu 09 Agustus 2020, 20:38 WIB

Kejutan! Brad Binder Juara GP Republik Ceko

Rahmatul Fajri | Olahraga
Kejutan! Brad Binder Juara GP Republik Ceko

MotoGP.com
Brad Binder

PEMBALAB KTM Red Bull Brad Binder membuat kejutan dengan menjadi juara pada balapan MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8).

Memulai balapan di urutan ke-7, Binner yang merupakan pembalap rookie sukses melewati pembalap Reale Avintia Johann Zarco yang menempati pole position, lalu pemenang dua balapan sebelumnya, pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo yang memulai balapan di posisi kedua.

Di belakang Binder, ada Marbidelli yang finis di posisi kedua dan Zarco ketiga.

Binder tancap gas di pertengahan lomba dan mampu mengancam posisi Marbidelli. Binder sukses menyalip Morbidelli pada lap ke-13. Setelah itu, Binder tak terkejar dan sukses menjuara GP Republik Ceko.

Binder menjadi pembalap asal Afrika Selatan pertama yang naik di podium di kelas utama atau MotoGP. Selain itu, KTM juga mencatatkan kemenangan pertama sejak menjalani full- time debut di MotoGP pada 2017.

"Jujur saja, saya kehabisan kata-kata. Ini mimpi saya sejak kecil. Terima kasih kepada semuanya. Ini mimpi menjadi kenyataan, saya mengucapkan terima kasih kepada tim. Semoga ini menjadi awal yang baik," kata Binder seusai balapan.

Sementara itu, Marbidelli mengaku puas dengan finis di posisi kedua dan meraih podium pertamanya selama tiga musim berkarir di MotoGP.

"Saya ingin menikmati hasil ini. Balapan yang luar biasa dan sesuai rencana," kata Marbidelli.

Quartararo masih memimpih klasemen pembalap sementara dengan 59 poin, diikuti pembalap Monster Yamaha Mavericks Vinales dengan 42 poin, dan Marbidelli dengan 31 poin. (OL-8).

 

Baca Juga

AFP/CHARLY TRIBALLEAU

IOC Tetap Optimistis Olimpiade Tokyo Akan Digelar

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 24 September 2020, 19:45 WIB
Ia pun berjanji akan membuat acara yang ditunda itu menjadi kebangkitan olahraga dunia meskipun di tengah ketidak pastian pandemi...
AFP/Javier Soriano

Marquez Akui Kerap Beri Masukan Untuk Alex Tiap Seri MotoGP 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 24 September 2020, 18:07 WIB
Meskipun kerap memberi nasihat kepada Alex, Marquez tetap memahami batasan-batasa...
AFP/Javier Soriano

Marquez Sebut Tim Repsol Honda Hilang Arah Tanpa Dirinya

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 24 September 2020, 17:31 WIB
Marquez terpaksa absen dalam sejumlah pertandingan akibat mengalami cedera di tangan. Sejak absennya Marquez, tim Repsol Honda belum meraih...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya