Minggu 09 Agustus 2020, 18:30 WIB

Pemain Ipswich Bertekad Bawa Indonesia Juara Piala Asia 2020

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Pemain Ipswich Bertekad Bawa Indonesia Juara Piala Asia 2020

Instagram @elkanbaggott
Elkan Baggot

 

ELKAN Baggot bertekad membawa tim nasional Indonesia meraih juara di Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14 hingga 31 Oktober 2020.

Pemain yang memperkuat klub Inggris Ipswich Town U-18 itu mengatakan prestasi di kancah Asia akan menjadi modal berharga bagi Garuda Muda untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

"Saya merasa bangga dan terhormat dapat mewakili negara saya. Harapan saya saat ini tentu saja menyatu dengan tim, menjuarai Piala Asia dan melakukan yang terbaik di Piala Dunia U-20, itu target besar saya," kata Elkan, dalam wawancara bersama PSSI TV, Minggu (9/8).

Namun, untuk membawa Garuda Muda terbang tinggi di kancah Asia, Elkan menyadari hal pertama yang harus ia lakukan adalah mendapatkan tempat utama di timnas U-19.

 

Baca juga: Persib Tuntut Kejelasan Mekanisme Jika Ada Pemain Positif Korona

 

Pemain yang berdarah Indonesia dan Inggris itu mengaku akan berjuang menjadi andalan di lini belakang di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Pemain berposttur 194 centimeter itu mengaku memiliki agresivitas dan mampu memimpin koordinasi di lini belakang.

"Saya biasanya bermain di bek tengah yang di sisi kiri, karena saya memiliki kekuatan di kaki kiri. Jadi itu akan menjadi posisi yang saya inginkan di tim nasional. Dalam permainan kekuatan saya terletak di agresivitas. Bisa dikatakan bahwa saya cukup kuat di lini belakang dan memimpin barisan pertahanan," ungkap Elkan.

Lebih lanjut, Elkan mengaku cukup kesulitan dengan cuaca panas saat pemusatan latihan di Jakarta. Hal ini tentu saja berbeda jauh ketika ia bermain di Inggris. Kemudian ditambah dengan kelelahan seusai menempuh perjalanan dari Inggris.

"Saya butuh beberapa hari untuk terbiasa dengan cuaca Indonesia. Begitu juga dengan jetlag perjalanan. Lalu, dari zona waktu Inggris berbeda enam jam. Jadi, butuh beberapa hari untuk terbiasa dengan cuaca di sini, tetpapi sekarang saya sudah beradaptasi dan akan melakukan yang terbaik," pungkasnya. (faj)

Baca Juga

Paul ELLIS / AFP

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan Positif Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 21 September 2020, 18:07 WIB
Pemain sayap City Riyad Mahrez dan pemain belakang Aymeric Laporte sebelumnya dinyatakan positif virus corona baru pada awal bulan...
AFP/Roslan RAHMAN

Neymar Pimpin Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 September 2020, 13:10 WIB
Neymar menjadi salah satu nama yang tercantum dalam daftar pemain Tim Nasional Brasil yang diumumkan...
AFP/Christophe SIMON

El Real Tumpul, Zidane Bela Keputusan tidak Mainkan Jovic

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 September 2020, 12:17 WIB
Real Madrid kesulitan mencetak gol sehingga harus puas bermain imbang 0-0 melawan Real...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya