Minggu 09 Agustus 2020, 17:11 WIB

Tutupnya Pasar Mayestik, Ada Pedagang Meninggal karena Covid-19

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Tutupnya Pasar Mayestik, Ada Pedagang Meninggal karena Covid-19

Antara
Pasar Mayestik sekarang ditutup

 

PERUMDA Pasar Jaya akhirnya mengakui ada seorang pedagang di Pasar Mayestik meninggal dunia karena covid-19, sehingga pasar tersebut ditutup sejak Sabtu (8/8).

“Sesuai protokol kesehatan kalau ada yang positif covid-19, maka kiosnya akan ditutup untuk sementara dan dilakukan penyemprotan desinfektan," terang Direktur Utama Pasar Jaya Arief Nasrudin dalam keteranganya, Jakarta, Minggu (9/8).

Arief mengakui pihaknya sempat membantah bahwa ada pedagang di Pasar Mayestik terjangkit covid-19. Namun, kali ini ia membenarkan hal tersebut.

Dari info yang diterima Arief, salah seorang pedagang boks di lantai semi basement pasar tersebut positif covid-19. Diketahui pedagang tersebut tinggal di kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga : Pabrik Mebel di CakungTerbakar, 26 Mobil Damkar Diterjunkan

Arief mengatakan, untuk kondisi terkini tentang suami pedagang tersebut dan anaknya belum diketahui pasti apakah tertular covid-19 atau tidak.

Namun, karyawan lainya yang pernah berkontak langsung dengan pedagang yang meninggal itu masih bekerja di kios Pasar Mayestik sampai Jumat (7/8) lalu.

"Setelah ditelusuri semua karyawan almarhumah sampai tanggal 7 Agustus semua masih bekerja di kios almarhumah dan baru setelah kios ditutup, para karyawan tersebut kami anjurkan untuk isolasi mandiri," jelas Arief.

Arief meminta pedagang dan masyarakat selalu rajin menjaga kebersihan diri dan lingkungan berjualan. Selain itu mencuci tangan dan menggunakan masker wajib diberlakukan.

“Sistem dan aturan sudah terus dilakukan agar menjaga pasar bisa mencegah penularan covid-19. Jumlah pengunjung sendiri juga sudah dibatasi," pungkas Arief. (OL-2)

 

Baca Juga

Antara/Aprilio Akbar

Ketua DPRD Bahas Pengawasan PSBB dengan Polda dan Kodam

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 24 September 2020, 23:55 WIB
Dalam silaturahmi tersebut dirinya juga mengkoordinasikan mengenai penegakan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibukota yang...
Antara

LBP Beri Lampu Hijau Perpanjangan PSBB Jakarta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 24 September 2020, 23:35 WIB
MENTERI Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (LBP) disebut sudah memberikan lampu hijau atas perpanjangan...
Antara/Galih Pradipta

Musim Hujan Waspadai Lahirnya Klaster Pengungsian

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 24 September 2020, 22:53 WIB
"Semua penyakit ini dapat menurunkan imunitas sehingga masyarakat menjadi rentan tertular...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya