Minggu 09 Agustus 2020, 17:15 WIB

Del Piero Yakin Pirlo Akan Lebih Hebat dari Zidane

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Del Piero Yakin Pirlo Akan Lebih Hebat dari Zidane

Dok MI
Del PIero

 

LEGENDA Juventus Alessandro Del Piero percaya Andrea Pirlo akan sukses dan melampaui Zinedine Zidane dalam karir kepelatihan.

Pirlo baru saja ditunjuk menjadi pelatih Juventus setelah klub mengakhiri kerja sama dengan Maurizio Sarri setelah tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Eriksen: Liga Europa Sangat Penting bagi Inter Milan

Pirlo yang baru saja menangani Juventus U-23 di Serie C pekan lalu langsung naik kelas ke tim senior setelah mendapat kepercayaan dari pihak klub.

Del Piero meyakini dengan segudan prestasi selama menjadi pemain, Pirlo akan menjadi pelatih sukses dan bahkan melewati pencapaian Zinedine Zidane yang sukses bersama Real Madrid. Sebagai pemain hebat yang melanjutkan karir sebagai pelatih, Zidane sukses membawa Madrid tiga kali juara Liga Champions dan dua gelar La Liga.

"Tidak adil jika membandingkannya, karena Zizou telah melatih tim junior Real Madrid dan menjadi asisten Carlo Ancelotti, tapi Pirlo memiliki segalanya unutk melakukan yang lebih baik dari Zidane," kata Del Piero, kepada Sky Sport Italia.

"Dia telah mengetahui klub, pemain, dan direktur klub, jadi saya pikir komunikasi akan berjalan baik," ungkap Del Piero yang bersama Pilro membawa membawa Italia juara Piala Dunia 2002 itu.

Lebih lanjut, Del Piero yang berseragam Juventus selama 19 tahun itu mengatakan sempat terkejut dengan penunjukan Pirlo. Namun, ia mengaku saat ini tradisi di Italia telah berubah dengan sejumlah mantan pemain menukangi klub besar.

"Jujur, ini membuat saya terkejut. Saya senang dia menangani U-23, tapi dia melewati itu, saya hanya mendoakannya. Saya pikir mantan pemain menjadi pelatih telah berubah di Italia. Dulu akan memakan waktu lama dengan memulai di liga bahwa, tapi di beberapa tahun terakhir, kita melihat Filippo-Simone Inzaghi sukses, lalu Gennaro Gattuso. Mereka pemain luar biasa dan langsung menangani tim hebat," kata Pirlo. (footballitalia/OL-6)

Baca Juga

JORGE GUERRERO/AFP

Real Madrid Masuk Lima Besar Klasemen Liga Spanyol

👤Antara 🕔Minggu 27 September 2020, 07:01 WIB
Real Madrid masuk lima besar Liga Spanyol setelah menang skor 3-2 melawan Real Betis. Pertandingan ini diwarnai kartu merah, gol bunuh diri...
AFP/Justin Setterfield

Everton Kembali Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris

👤Antara 🕔Minggu 27 September 2020, 06:30 WIB
Everton kembali menduduki puncak klasemen Liga Inggris sementara setelah memenangi laga pekan ketiga melawan Crystal Palace di...
AFP/JOHN SIBLEY

Penalti Telat Fernandes Penentu Kemenangan MU

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 27 September 2020, 05:43 WIB
Bola yang menyentuh tangan Neal Maupay menjadi petaka bagi Brighton kendati wasit Chris Kavanagh sudah meniup peluit...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya