Minggu 09 Agustus 2020, 15:22 WIB

Pasien Covid-19 di Secapa AD Sembuh jadi 1.241 Orang

Cahya Mulyana | Humaniora
Pasien Covid-19 di Secapa AD Sembuh jadi 1.241 Orang

Ilustrasi
Covid-19

 

SEBANYAK 1.241 pasien di Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD telah sembuh dari covid-19. Catatan ini menjadi prestasi dalam penanganan seluruh pasien karena tingkat kesembuhan sangat tinggi.

"Hasil pemeriksaan PCR laboratorium uji usap lanjutan pasien di Secapa TNI AD sejak kemarin hingga hari ini, ada empat pasien lagi yang dinyatakan negatif covid-19," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (9/8).

Dengan catatan tersebut, kata dia, maka siswa secapa TNI AD yang sembuh mencapai 1.241 orang atau 94.8% dari jumlah 1.308 pasien. Sementara yang masih positif virus korona tinggal 67 orang atau 5,2 %.

Baca juga : Covid-19 Bisa Sebabkan Rambut Rontok, Ini Penjelasannya

"Dengan semakin bertambahnya pasien covid-19 yang sembuh membuktikan bahwa penanganan pasien covid-19 di kelompok Secapa TNI AD semakin memperlihatkan kabar menggembirakan," katanya.

Adapun terkait dengan donor darah untuk terapi plasma convalesence guna mendukung penanganan covid-19, pihaknya menyatakan 46 orang menjadi pendonor.

"Pagi ini tiga perwira mantan Secapa TNI AD mendonorkan plasma darahnya di RSPAD, sehingga total perwira mantan siswa Secapa TNI AD pendonor terapi plasma convalesence berjumlah 46 orang," pungkasnya. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/TOSIANI

Storytelling Bermanfaat untuk Perkembangan Karakter Anak

👤Eni Kartinah 🕔Rabu 30 September 2020, 17:03 WIB
Satria Dharma, penggagas Gerakan Literasi Sekolah, mengatakan perlu ada kesadaran akan pentingnya penguasaan literasi membaca sejak dini,...
DOK KEMENSOS

Mensos Berkomitmen Perkuat Transparansi Tata Kelola Anggaran

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 17:00 WIB
Mensos Juliari memastikan, untuk memenuhi prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas, Kemensos bersinergi dengan berbagai instansi...
DOK KEMENDIKBUD

Perkuat Ekosistem SMK, Ditjen Vokasi Bersinergi dengan GSM

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 16:51 WIB
GSM digagas pertama kali oleh Muhammad Nur Rizal dan Novi Poespita Candra pada September 2014 dan telah mampu meningkatkan kualitas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya