Minggu 09 Agustus 2020, 15:05 WIB

Lingard Berambisi Bawa MU Kembali Juara Liga Europa

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Lingard Berambisi Bawa MU Kembali Juara Liga Europa

AFP/OLI SCARFF
Gelandang serang Manchester United Jesse Lingard

 

Gelandang serang Manchester United Jesse Lingard berambisi kembali juara Liga Europa. Lingard merupakan salah satu pilar Setan Merah yang meraih trofi Liga Europa pada 2017 setelah mengalahkan Ajax di partai puncak.

Itu adalah trofi Liga Europa pertama Setah Merah yang melengkapi tiga gelar Liga Champions di kancah Eropa. Lingard yakin musim ini bisa membawa trofi Liga Europa ke Manchester.

"Kami tidak sabar. 100% saya ingin kembali juara," kata Lingard kepada MUTV.

Mengangkat trofi, imbuhnya, adalah perasaan yang tidak bisa diungkapkan. "Kami memiliki perpaduan pemain muda dan berpengalaman di skuad dan bagi pemain muda akan menjadi sempurna jika mampu meraih trofi pertama mereka," tambah Lingard.

Baca juga:

Namun, Lingard dan kolega harus melalui hadangan FC Copenhagen di babak perempat final di Cologne, Jerman, Selasa (11/8) dini hari WIB. Copenhagen juga datang dengan motivasi tinggi sesuai membalikkan keadaan kontra Istanbul Basaksehir. Pelatih Copenhagen Stale Solbakken bahkan melecut semangat anak asuhnya dengan memberikan semua bonusnya jika mampu menjegal langkah Manchester United.

Perjalanan Manchester United masih akan melalui jalan terjal. Jika sukses melewati hadangan Copenhagen di single-leg, pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan melawan Sevilla, peraih lima kali titel Liga Europa atau rival sesama Inggris, Wolverhampton di babak semifinal.

Manchester United termasuk yang difavoritkan menjadi juara Liga Europa bersama Sevilla dan Inter Milan yang juga mempunyai tradisi bagus dengan tiga titel.

Baca juga: Lewandowski Sebut tak Pikirkan Rekor Ronaldo

Setelah ditunda lima bulan imbas pandemi covid-19, Liga Europa digelar di empat kota di Jerman, yakni Cologne, Duisburg, Dusseldorf, dan Gelsenkirchen.

Tim yang datang ke Jerman akan melalui protokol kesehatan covid-19 yang ketat. Pemain akan dites sebelum terbang ke Jerman. Lalu, akan ada pengetesan sebelum laga hingga babak final.

UEFA juga meminta klub untuk menyewa pesawat pribadi dan hotel ekslusif untuk menghindari kontak dengan publik agar terhindar dari ancaman covid-19.

"Ada aturan dan regulasi 'gelembung' selama perjalanan ini. Kami harus terus bersama di hotel dan saat latihan," kata manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Lalu, ketika pertandingan berlangsung, para pemain cadangan dan staf pelatih tak perlu mengenakan masker. Mereka hanya diminta untuk tetap menjaga jarak dan mengurangi kontak sebisa mungkin ketika pemanasan. (AFP/OL-14)

Baca Juga

AFP/Jose Jordan

Menang 1-0 atas Sociedad, Valencia Kembali ke Puncak

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 03:54 WIB
Kemenangan Valencia disokong gol semata wayang Maxi...
AFP/Matt Dunham

Thiago Alcantara Positif Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 03:00 WIB
"Thiago Alcantara telah dites dan positif covid-19. Saat ini sedang mengisolasi diri sesuai dengan pedoman yang...
AFP/Miguel Medina

Kasus Covid-19 Naik, Serie A Terancam Ditangguhkan Selama 2 Pekan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 02:45 WIB
Genoa mengumumkan adanya 14 kasus positif baru di antara para pemain dan staf...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya