Minggu 09 Agustus 2020, 11:48 WIB

Diva 80-an Bawakan Lagu Rinto Harahap dalam Konser Amal

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Diva 80-an Bawakan Lagu Rinto Harahap dalam Konser Amal

Antara/HO
Diva pop Indonesia era 1980-an antara lain Iis Sugianto, Rita Butar Butar, dan Christine Panjaitan tampil pada konser amal RICH 80.

 

DIVA pop Indonesia era 1980-an antara lain Iis Sugianto, Rita Butar Butar, dan Christine Panjaitan tampil pada konser amal RICH 80 dengan membawakan lagu ciptaan Rinto Harahap yang dikemas dengan nuansa musik pop masa kini.

Para diva yang berkiprah selama 40 tahun di industri musik pop itu tampil menawan membawakan musik pop lawas dengan sentuhan kekinian berkat pengaruh Tohpati sebagai pengarah musik.

Pengalaman berpentas selama puluhan tahun juga membuat diva-diva itu mampu membawakan musik secara berkualitas, kendati diaransemen secara
berbeda oleh Tohpati.

Baca juga: Album Satryo Ras Muhamad Diluncurkan di Jerman

Musisi legendaris Indonesia Fariz RM memuji penampilan para diva itu.

"Rita, Iis, dan Christine bukan hanya ikon musik pop nasional di era 80an, kalian adalah musik pop mainstream Indonesia itu sendiri," kata dia dalam siaran pers penyelenggara RICH 80, Minggu (9/8).

Konser yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (7/8), merupakan pertunjukkan amal untuk membantu para pekerja seni agar dapat bertahan dan berkarya di tengah pandemi covid-19.

"Dunia sedang berbenah, tapi kita harus tetap melangkah di tengah Pandemi covid-19 ini," ungkap penyelenggara RICH 80 dalam keterangan resmi.

Penyelenggara menggandeng Kitabisa.com untuk penggalangan dana pada konser dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp101,6 juta.

RICH 80 dan Kitabisa.com menyatakan akan menyalurkan bantuan itu untuk pekerja seni berdasarkan database mereka. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Antara

Genta Rilis Single Kali Pertama Datang untuk Pergi

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 21 September 2020, 20:05 WIB
Genta mengatakan bahwa lagu yang ditulis ini secara tidak sengaja sangat mewakili perasaan yang selama ini dialami...
MI/PIUS ERLANGGA

Sambutan Positif Membuat Beban Abimana Aryasatya Terbayar

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 21 September 2020, 19:30 WIB
Karakter Alex yang dia perankan dalam serial "Serigala Terakhir" mengalami perkembangan dibandingkan pada versi layar...
AFP

Billie Eilish Segera Luncurkan Toys Figures

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 21 September 2020, 18:26 WIB
Koleksi mainan berupa toys figures tersebut merupakan kolaborasi Eilish dengan Playmates Toys dan Bravado. Koleksi akan dirilis pada 15...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya