Minggu 09 Agustus 2020, 13:00 WIB

Kapolres Klaten Ajak Kamtibmas Jaga Situasi Aman Jelang Pilkada

Djoko Sardjono | Nusantara
Kapolres Klaten Ajak Kamtibmas Jaga Situasi Aman Jelang Pilkada

MI/Djoko Sardjono
Kapolres AKB Edy Suranta Sitepu (kiri) didampingi Ketua Dai Kamtimbas Klaten (kanan).

 

KEPALA Kepolisian Resor Klaten, AKB Edy Suranta Sitepu, mengajak dai kamtibmas untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan damai menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) di Klaten.

"Sebagai mitra kerja Polres Klaten, dai kamtibmas diharapkan berperan serta dalam menciptakan situasi kamtibmas menjelang pilkada tahun ini," ujarnya pada tatap muka dengan dai kamtibmas di Klaten, Minggu (9/8).

Baca juga: Enam Kecamatan di Cianjur Rawan Peredaran Narkoba

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Edy Sitepu minta para dai menyampaikan pesan kamtibmas dari Polres Klaten. Sebaliknya, apabila ada info dari masyarakat sekecil apapun agar disampaikan ke jajaran kepolisian.

Sementara itu, Ketua Dai Kamtimbmas Kabupaten Klaten, KH Syamsudin Asyrofi, mengatakan menjaga situasi kamtibmas yang aman merupakan tugas bersama antara polisi, dai atau kiai, dan masyarakat.

"Kita bersama berkewajiban menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, aman, dan damai. Tetapi, kalau polisi bertidak berdasarkan hukum yang berlaku, dai atau kiai bertindak melalui kegiatan dakwah," ujarnya.

Menurut Syamsudin,  tanpa ada rasa aman dan damai, ajaran iman tidak akan terlaksana dengan baik. Karena itu, suasana aman harus terjaga agar kualitas iman dapat ditingkatkan. Rasa aman ini kebutuhan semua orang.

Untuk menciptakan suasana aman dan damai menjelang pilkada 9 Desember 2020, menurut Ketua Dai Kamtibnas, kerja sama dengan umat beragama lain juga dibutuhkan. Peran tokoh masyarakat pun perlu dilibatkan.

Tatap muka antara Kapolres Edy Sitepu dan Dai Kamtibmas Klaten diselenggarakan dengan protokol kesehatan.  Acara ini juga dihadiri Wakapolres Kompol Adi Nugroho, Kabag, Kasat, dan Kasi Polres Klaten. (OL-6)
 

Baca Juga

Antara

Pesantren Kiblat Solusi Pendidikan Nasional Masa Covid-19

👤Bagus Suryo 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:48 WIB
"Pesantren bisa menjadi solusi dan memberikan jalan keluar di tengah keterbatasan yang dimiliki," tegas Panglima Santri Muhaimin...
Ilustrasi

Gubernur Sumut Minta Usut Preman yang Serang Satgas Covid-19

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:36 WIB
Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi minta kepolisian untuk menindak para preman yang menyerang Satgas Covid-19 Mebidang saat menggelar...
ANTARA/Zabur Karuru.

Ada Pasar Burung dan Batu Akik di Bekas Lokalisasi Dolly

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 23:20 WIB
Sentra Pasar Burung dan Batu Akik luas 840 meter persegi yang diresmikan pada Rabu (21/10) merupakan usulan dari warga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya