Minggu 09 Agustus 2020, 09:44 WIB

Disiplin Berlalu Lintas Perlu Ditingkatkan di Klaten

Djoko Sardjono | Nusantara
Disiplin Berlalu Lintas Perlu Ditingkatkan di Klaten

ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho
Anggota Satlantas Polres Klaten memantau pengendara motor yang tidak menggunakan helm dari CCTV di Polres Klaten, Jawa Tengah.

 

KEGIATAN Operasi Patuh Candi 2020 Polres Klaten, Jawa Tengah, berakhir. Sebanyak 1.008 pelanggar peraturan lalu lintas ditilang dan sekitar 1.800 terkena teguran.

Operasi Patuh Candi 2020 digelar 23 Juli hingga 5 Agustus lalu. Meski operasi berakhir, Polres Klaten setiap hari masih tetap melakukan kegiatan penertiban lalu lintas.

Hal itu disampaikan Kasatlantas (Kepala Satuan Lalulintas) Polres Klaten AK Bobby Anugrah Rahman kepada Media Indonesia di Mapolres Klaten, Sabtu (8/8).

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Klaten Fluktuatif

Dalam Operasi Patuh Candi 2020, kata Bobby, sebanyak 1.008 pengendara kendaraan bermotor yang ditindak tilang mayoritas karena melawan arus dan tidak pakai helm.

Meski Operasi Patuh Candi berakhir, Satlantas Polres Klaten setiap hari tetap melakukan kegiatan untuk peningkatan ketertiban dan disiplin masyarakat berlalulintas.

"Disiplin masyarakat berlalu lintas perlu ditingkatkan. Hal itu penting guna menjaga ketertiban maupun keselamatan diri sendiri dan orang lain," ujar Bobby.

Selama gelar Operasi Patuh Candi 2020, Satlantas Polres Klaten juga melaksanakan kegiatan penerangan keliling di seluruh wilayah tentang disiplin berlalu lintas.

Pelaksanaan kegiatan penerangan keliling itu sekaligus untuk sosialisasi protokol kesehatan. Dalam kegiatan ini berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP Klaten.

"Dalam penerangan keliling, selain sosialisasi tentang disiplin berlalu lintas juga digelorakan pentingnya protokol kesehatan, guna pencegahan covid-19," pungkasnya. (OL-1)

 

Baca Juga

Ist

Gubernur Erzaldi Tinjau Tempat Praktik SMK Negeri 1 Sungai Selan

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 September 2020, 13:13 WIB
SMK Sungai Selan merupakan sekolah kejuruan yang berbeda dengan SMK lainnya, terdapat tiga jurusan yaitu jurusan tata boga, jurusan tata...
MI/Fransisco Carollio

Polri Diminta tidak Izinkan Deklarasi KAMI di Surabaya

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 September 2020, 12:41 WIB
Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila merupakan komitmen final dari pendiri...
Ist

Tingkatkan Penanganan Penyakit Jantung, RS Perlu Cath Lab

👤Eni Kartinah 🕔Senin 28 September 2020, 12:10 WIB
Cath Lab adalah suatu tindakan medis atau prosedur diagnostik invansif yang berfungsi untuk mendeteksi penyumbantan atau sumbatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya