Minggu 09 Agustus 2020, 06:22 WIB

Warga Paris Wajib Pakai Masker

Basuki Eka Purnama | Internasional
Warga Paris Wajib Pakai Masker

AFP/STEPHANE DE SAKUTIN
Warga mengenakan masker mengantre masuk ke Museum Louvre, Paris, Prancis.

 

PEMERINTAH Kota Paris, Sabtu (8/8), mewajibkan warga mengenakan masker di wilayah yang padat serta lokasi yang kerap dikunjungi turis saat angka infeksi covid-19 di ibu kota Prancis itu naik dan angka kematian di dunia melewati angka 722 ribu.

Keputusan mewajibkan penggunaan masker di luar ruangan di Paris dan wilayah sekitarnya mulai Senin (10/8) telah diperkirakan setelah Wali Kota Paris Anne Hidalgo mengajukan permintaan resmi kepada pemerintah Prancis.

"Masker wajib digunakan oleh semua warga yang berusia di atas 11 tahun di sejumlah zona yang dipadati warga," ujar Kepolisian Paris dalam keterangan resmi.

Baca juga: Infeksi Korona di India Melewati 2 Juta Kasus

Zona tersebut mencakup tepi Sungai Sine dan lebih dari 100 jalan di Paris termasuk sejumlah tujuan pariwisata, misalnya Montmartre, tempat Basilika Sacre Coeur berada.

"Semua indikator menunjukkan bahwa sejak pertengahan Juli, virus korona kembali aktif di kawasan ini," imbuh Kepolisian Paris.

Sekitar 400 orang dinyatakan positif covid-19 setiap harinya di Paris dengan kelompok umur 20-30 tahun yang paling banyak.

Sejumlah kota di Prancis telah memberlakukan aturan yang sama termasuk sejumlah wilayah di Belgia, Belanda, Rumania, dan Spanyol. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Ist

Di Forum PBB, Gus Yahya : Tak Ada Lagi Dunia Islam Lawan Barat 

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 September 2020, 17:53 WIB
KH Yahya Cholil Staquf mengatakan tidak boleh lagi ada persepsi persaingan, apalagi permusuhan, antara dunia Islam melawan dunia Barat atau...
Ilustrasi

Kisah Parti, TKI yang Menangi Gugatan Konglomerat Singapura

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 24 September 2020, 16:07 WIB
"Saya memaafkan majikan saya. Saya hanya ingin memberi tahu mereka untuk tidak melakukan hal yang sama kepada pekerja...
AFP

Korut Tembak Mati Warga Korsel di Perbatasan

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 24 September 2020, 15:38 WIB
Otoritas Korea Selatan menuntut pertanggungjawaban Korea Utara atas insiden tersebut. Diketahui, Korea Utara memerintahkan tembak mati...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya