Sabtu 08 Agustus 2020, 23:56 WIB

Raih Pole Position di MotoGP Ceko, Zarco : Saya Masih Belajar

Ghani Nurcahyadi | Olahraga
Raih Pole Position di MotoGP Ceko, Zarco : Saya Masih Belajar

AFP/Joe Klamar
Pembalap Esponsorama racing, Johann Zarco saat berlaga di Kualifikasi MotGP Ceko

PEMBALAP tim Esponsorama Racing, Johann Zarco sukses mengunci tempat teratas dalam kualifikasi balapap MotoGP Ceko. Menunggangi Ducati GP19, Pembalap asal Prancis itu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 55,687 detik.

Zarco mengaku terkejut denga raihan tersebut karena ia masih mempelajari karakter motor Ducati yang ditungganginya. Ini merupakan pole position pertama Zarco setelah seri MotoGP Sepang, Malaysia, 2018 silam.

"Saya masih tidak percaya sama sekali jika saya berada pada pole position dan saya melakukannya. Ini fantastis. Saya merasa baik pada Jumat dan Sabtu dengan ban baru saya mampu melaju pada lap pertama cukup cepat dan itu sudah cukup baik untuk melaju ke Q2 karena saya sedang kembali mempelajari banyak hal dan saya harus memperbaiki diri karena para pebalap lain banyak berkembang dalam dua tahun terakhir," kata Zarco.

Mantan juara dunia Moto2 itu pada tahun lalu dibuang oleh KTM di tengah musim sebelum dilirik oleh LCR Honda untuk membalap dalam tiga seri terakhir menggantikan Takaaki Nakagami yang cedera.

Pembalap berusia 30 tahun itu akhirnya dipinang oleh Avintia Racing, sebelum berganti nama menjadi Esponsorama Racing dan dipersenjatai dengan motor Ducati pada 2019.

Baca juga : Rider Kawatirkan Buruknya Kondisi Sirkuit Brno

"Dalam kualifikasi dengan ban pertama saya tidak cukup cepat, saya sedikit khawatir karena suhunya hangat dan slide lebih banyak dari pada sesi pagi tapi saya tetap tenang. Saya mendapati kejutan dengan waktu lap yang sangat bagus ini, jadi kita ambil baiknya sekarang dan kita lihat besok," ujarnya.

Menggunakan motor spesifikasi tahun lalu, Zarco membuktikan diri mampu lebih cepat dari pembalap Ducati lainnya seperti Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, dan Jack Miller yang menggunakan mesin spesifikasi 2020 namun dia tak ingin mencari musababnya.

"Hanya senang dengan motor saya saat ini, dan saya rasa untuk Ducati memiliki motor 2020 atau motor 2019 yang masih bisa memberikan hasil bagus akan memberi informasi yang sangat penting. Tapi bagi setiap brand, situasi seperti ini menarik untuk lebih dikembangkan di masa depan," pungkasnya.

Di belakang Zarco, dua pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli akan melengkapi barisan terdepan saat lomba nanti. (Ant/OL-7)

Baca Juga

AFP

Arab Saudi Gelar Turnamen Golf Wanita Perdana

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 September 2020, 13:35 WIB
UNTUK pertama kalinya, Arab Saudi akan menjadi tuan rumah turnamen golf wanita bertaraf International dengan dua acara sekaligus pada...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Bautista Agut Singkirkan Petenis Tuan Rumah di Prancis Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 September 2020, 12:56 WIB
Bautista Agut, yang merupakan unggulan kesepuluh, menjalani pertandingan putaran pertama melawan Gasquet di Court Simonne Mathieu dengan...
worldathletics.org

Positif Covid-19, Azimeraw Absen dari Maraton London

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 September 2020, 12:36 WIB
Direktur Maraton London Hugh Brasher mengatakan kegiatan ini akan dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya