Sabtu 08 Agustus 2020, 15:50 WIB

Dana BLT Covid-19 Sikka Sebesar Rp161 Juta Dicuri

Gabriel Langga | Nusantara
Dana BLT Covid-19 Sikka Sebesar Rp161 Juta Dicuri

medcom
Ilustrasi

 

DANA Desa Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III senilai Rp161.342.000 milik Desa Wolodhesa, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur yang hendak dibayar bagi warga miskin yang terdampak korona digasak maling, Jumat (7/8).

Camat Mego Alwan Mahmud saat dihubungi Media Indonesia Sabtu (8/8), mengatakan uang yang dicuri adalah dana BLT milik Desa Wolodhesa yang hendak dibagikan kepada 60 warga kurang mampu.

"Uang itu baru diambil dari bank. Uang yang dicuri itu dana BLT korona. Kasus ini sudah ditangani oleh pihak Kepolisian Resort Sikka," ujar Camat Alwan.

Kapolres Sikka, AKBP Sajimin melalui Kabag Humas Polres Sikka, Kanisius Dheti mengungkapkan kejadian ini berawal dari bendahara Desa Wolodhesa atas nama Theresia Pio (30) mendatangi toko Rejeki yang beralamat di Jalan Raja Centis, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur untuk berbelanja keperluan anaknya.

Sebelum berbelanja, korban tersebut menitipkan tas ransel yang berisi uang itu di tempat penitipan barang milik toko Rejeki. Usai belanja, korban langsung mengambil tasnya pada tempat penitipan barang.

"Saat korban ingin ambil tasnya, tetapi tasnya sudah tidak ada lagi. Tas itu berisi uang sebesar Rp 161.342.000," papar Kanisius.

Baca Juga: Pengusaha Nilai Stimulus Cukup, Implementasi Kurang

Dikatakan dia berdasarkan rekaman CCTV, aksi pencurian ini dilakukan oleh dua orang pelaku. Yang mana, satu pelaku bertugas mengalihkan perhatian penjaga penitipan barang dengan berpura-pura sebagai pembeli dengan menawarkan karpet yang berada diluar toko Rejeki.

Saat penjaga penitipan barang itu keluar, kata dia salah satu temannya langsung masuk mengambil tas yang berisi uang itu. "Aksi kawanan pelaku ini terekam CCTV. Saat ini para pelaku masih dalam lidik pihak Kepolisian Resor Sikka," pungkas Kabag Humas Polres Sikka. (OL-13)

 

Baca Juga

Ilustrasi

Terpapar Covid-19, Anak Bungsu Walikota Jambi Meninggal Dunia

👤Solmi 🕔Senin 21 September 2020, 23:17 WIB
Kabut duka menyelimuti warga Kota Jambi, menyusul kabar meninggalnya Muhammad Fabiansyah, putera bungsu Walikota Jambi Syarief Fasha, Senin...
Ilustrasi

Tabrak Polresta Tasikmalaya, Sopir Minibus Nekat Rebut Senjata

👤Adi Kristiadi 🕔Senin 21 September 2020, 23:10 WIB
Pengendara mobil APV hitam nopol D 1783 X yang dikendarai HS, 42, berupaya merebut senjata milik polisi, setelah sebelumnya menambrak...
Dok.BNPB

Banjir Bandang Terjang Sukabumi, Satu Rumah dan Mobil Hanyut

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 21 September 2020, 21:20 WIB
Banjir bandang dipicu oleh curah hujan dengan intensitas tinggi sehingga debit air sungai Cipeuncit...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya