Sabtu 08 Agustus 2020, 08:43 WIB

Angka Kematian Penderita Covid -19 di Kalsel Terus Ditekan

Denny Susanto | Nusantara
Angka Kematian Penderita Covid -19 di Kalsel Terus Ditekan

MI/Denny Susanto
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona Kalsel, Muslim

 

MESKI kasus-kasus baru warga terinfeksi virus korona (covid-19) terus bertambah, namun angka kesembuhan di Kalimantan Selatan terus meningkat dannnkematian dapat terus ditekan.

"Selain persentase kesembuhan yang meningkat hampir 60 persen, angka kematian pun stagnan dan berhasil kita tekan," ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona Kalsel, Muslim, Sabtu (8/8).

Berdasarkan data Gugus Tugas Kalsel, saat ini jumlah kasus positif virus korona sebanyak 6.535 kasus, bertambah 57 orang dari hari sebelumnya. Tercatat ada 2.347 orang pasien covid tengah dirawat di berbagai rumah sakit dan lokasi karantina khusus, serta 1.053 orang terduga terinfeksi virus korona. Dari jumlah kasus positif tersebut angka kesembuhan penderita covid di Kalsel terus meningkat menjadi 3.885 orang. Bertambah 87 orang atau dengan persentase kesembuhan 59,45 persen. Demikian juga dengan angka kematian penderita covid bertambah tiga orang menjadi total 303 orang di seluruh Kalsel.

Namun angka penderita covid yang meninggal dunia ini terbilang stagnan berkisar pada angka kurang dari lima persen dan terus menurun. Saat ini persentase kematian penderita covid (fatality rate) sebesar 4,64 persen. Pada awal Agustus lalu tercatat jumlah kasus positif virus korona sebanyak 6.098 kasus dengan jumlah penderita sembuh 3.400 orang dan 290 penderita meninggal dunia.

baca juga: Jatim Capai Angka Kesembuhan Korona di Atas Nasional

Artinya sepanjang Agustus jumlah penderita covid yang meninggal dunia sebanyak 13 orang. Kota Banjarmasin tercatat sebagai daerah dengan jumlah kasus covid terbanyak yaitu 2.384 kasus dengan jumlah penderita sembuh 1.181 orang dan 144 orang meninggal dunia. Sedangkan Kabupaten Tanah Bumbu dan Balangan mencatat jumlah penderita covid meninggal dunia terkecil yaitu masing-masing empat orang atau dengan persentase 1,58 persen dan 1,42 persen. (OL-3)

Baca Juga

Antara/Iwan Adisaputra

Legislator : Trans Papua tak Boleh Mangkrak

👤Cahya Mulyana 🕔Selasa 29 September 2020, 01:18 WIB
"Presiden meyakini program pembangunan infrastruktur, terutama di Papua, akan dapat meningkatkan mobilitas, mengangkat ekonomi lokal,...
Dok. Pribadi

Potensi Perkebunan Kopi di teluk Bintuni Mulai Dilirik

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 29 September 2020, 01:10 WIB
Teluk Bintuni menyimpan potensi perkebunan yang luar biasa. Kabupaten ini memiliki luas 20.841...
Mi/Supardji Rasban

Wakil Ketua DPRD Tegal Jadi Tersangka Pelanggar Protokol Kesehatan

👤Supardji Rasban 🕔Senin 28 September 2020, 23:20 WIB
Rita menyebut, Wasmad ditetapkan sebagai tersangka karena menggelar hajatan pernikahan dan khitanan dengan mengundang tamu serta menggelar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya