Sabtu 08 Agustus 2020, 07:11 WIB

Ombudsman Sebut PPDB di Depok Selesai

KG/J-2 | Megapolitan
Ombudsman Sebut PPDB di Depok Selesai

ANTARA/Risky Andrianto/Medcom.id
Ilustrasi

 

SELURUH proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 pada tingkat SMAN dan SMKN di Kota Depok telah selesai dan dinyatakan ditutup pada 7 Juli 2020. Hal tersebut disampaikan Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya Teguh P Nugroho dihadapan 17 kepala SMAN/SMK se-Kota Depok di Gedung SMAN 4 Depok, kemarin.

Ombudsman, terang Teguh, telah menerima sekitar 20 laporan masyarakat terhadap penyelenggaraan PPDB tingkat SMA di Depok. Mayoritas laporan terkait tidak diterimanya calon peserta didik pada seluruh tahapan PPDB (zonasi, afirmasi, prestasi, dan perpindahan orangtua).

“Untuk laporan masyarakat tersebut, kami sudah membuat laporan akhir hasil pemeriksaan (LAHP) dan menyatakan tidak ada malaadministrasi dalam penyelenggaraan PPDB pada tahapan online tersebut. Tetapi permasalahan justru muncul ketika tahapan offline, yang mana diduga banyaknya titipan yang masuk pada tahapan ini,” kata dia.

Ombudsman meminta Cabang Dinas Wilayah II Jawa Barat mengumpulkan seluruh kepala SMAN/SMKN, kemudian menghimpun keterangan terhadap perkembangan pelaksanaan PPDB yang semakin ramai diperbincangkan. (KG/J-2)

Baca Juga

Antara

Operasi Yustisi PSBB, 20 Perkantoran dan 211 Restoran Disegel

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 25 September 2020, 22:14 WIB
"Perkantoran yang memperbolehkan di luar batas yang ditentukan, kemudian ada tempat makan atau restoran ini ternyata masih ada...
MI/Bary Fathahilah

Gelar Resepsi Pernikahan, Dua Pengelola Gedung Dapat Peringatan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 25 September 2020, 21:52 WIB
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta menindak dua pengelola gedung karena menggelar resepsi pernikahan di tengah...
dok pribadi

KBPP Polri Jangan Jadikan Alat Politik Praktis

👤Aries Wijaksena 🕔Jumat 25 September 2020, 19:34 WIB
Model manuver politik yang lazim terjadi di organisasi politik, tidak pada tempatnya diterapkan di KBPP...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya