Sabtu 08 Agustus 2020, 04:07 WIB

Lyon Singkirkan Juventus Lewat Gol Tandang

Widhoroso | Sepak Bola
Lyon Singkirkan Juventus Lewat Gol Tandang

AFP/MIGUEL MEDINA
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) berusaha melewati pemain Lyon pada laga leg kedua 16 besar liga Champions, Sabtu (8/8).

 

PIL pahit harus ditelan Juventus dalam lanjutan Liga Champions musim 2019-2020. Walau menang 2-1 di kandang atas Lyon dalam leg kedua babak 16 besar, Sabtu (8/8), Si Nyonya Tua gagal melangkah ke perempat final.

Kemenangan Juventus di Allianz Stadium membuat agregat pertandingan menjadi 2-2, setelah di leg pertama, Cristiano Ronaldo dan kolega menyerah 0-1 di kandang Lyon. Hasil 2-2 membuat Lyon berhak meraih tiket ke babak delapan besar dengan keunggulan mencetak gol di kandang lawan.

Di perempat final, Lyon akan menghadapi Manchester City. Di 16 besar, City menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 4-2 setelah di leg kedua menang 2-1.  

Bermain di kandang, Juventus langsung tancap gas sejak menit awal. Tim asuhan Maurizo Sarri itu berusaha mencetak gol cepat untuk mengejar defisit gol di leg pertama. Namun, justru gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny bergetar lebih dulu melalui penalti Mephis Depay menit ke-12.

Tertinggal satu gol membuat Juventus makin meningkatkan tekanan. Gol balasan Juventus baru tercipta menit ke-43 melalui penalti Ronaldo.

Di babak kedua, Juventus makin meningkatkan tekanan. Ronaldo kembali memperbesar asa Si Nyonya Tua dengan golnya di menit ke-60 untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Berbalik unggul Juventus terus mengurung pertahanan Lyon. Namun, upaya Juventus untuk menambah gol gagal hingga akhir pertandingan. (R-1)

Baca Juga

AFP

Kering Prestasi, Banyak Pemain Bintang Emoh Pindah ke MU

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 24 September 2020, 21:06 WIB
Dengan 10 hari tersisa sampai bursa transfer musim panas ini ditutup, United masih kesulitan mendatangkan beberapa nama buruan...
AFP

Zlatan Ibrahimovic Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Kamis 24 September 2020, 20:50 WIB
AC Milan menyatakan telah memberi tahu otoritas kesehatan di Italia terkait kondisi Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu, jelas AC Milan,...
AFP

Edourd Mendy Resmi Jadi Milik Chelsea

👤Widhoroso 🕔Kamis 24 September 2020, 20:13 WIB
Mendy menyepakati kontrak lima tahun di Chelsea dengan biaya kepindahan £22 juta. The Blues memang mencari kiper baru untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya