Sabtu 08 Agustus 2020, 02:00 WIB

Ronaldo Nyaris Jadi Kalelawar Mestalla

Widhoroso | Sepak Bola
Ronaldo Nyaris Jadi Kalelawar Mestalla

AFP
Cristiano Ronaldo

 

CRISTIANO Ronaldo pada 2006 ternyata hampir meninggalkan Manchester UnIted dan pindah ke Valencia. Tapi kepindahan bintang Portugal itu ke klub berjuluk Kalelawar itu tidak pernah terealisasi.

Demikian dikatakan mantan direktur olahraga Valencia Amedeo Carboni. Menurutnya, saat itu membuka pintu untuk meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2006 setelah keikutsertaannya di Piala Dunia di Jerman.

Ronaldo memicu kontroversi selama turnamen ini setelah ia dituding menjadi penyebab kartu merah yang diterima Wayne Rooney di babak perempat-final lawan Inggris. Rooney saat itu merupakan rekan Ronaldo di Manchester United.

Ronaldo tidak melihat ada yang salah dengan caranya berakting ketika itu dan ia merasa seharusnya mendapat dukungan yang lebih besar dari The Red Devils saat kembali ke Inggris sebagai sosok yang dibenci.

"Saya pikir saya harus meninggalkan Manchester. Keadaan tidak tepat untuk terus bermain di Manchester. Dalam dua atau tiga hari, saya akan memutuskan ke mana harus pergi," ujar Ronaldo, Juni 2006.

"Saya selalu mengatakan saya ingin bermain di Spanyol. Tidak ada yang membela saya di Manchester, meski saya tidak menyakiti siapa pun," imbuh Ranaldo

Rupanya, Valencia tertarik dengan peluang untuk mendapatkan Ronaldo ketika itu. Hubungan yang kurang bagus antara Ronaldo dan Manchester United coba dimanfaatkan klub yang bermarkas di Stadion Mestalla tersebut.

"Saya tiba di waktu yang tepat. Kami menemukan sumber-sumber keuangan untuk mendapatkan dia. Kami telah mengatur dengan Nike dan Coca Cola--para sponsor sang pemain," ujar Carboni.

Setelah mendapat lampu hijau, Carboni bekerja untuk menyiapkan dokumen yang relevan. "Kontrak yang ditandatangani Jorge Mendes, tidak ada yang hilang antara Ronaldo, agennya, dan diri saya. Namun, kesepakatan itu tidak terwujud," ujar Carboni lagi.

Ronaldo akhirnya menghabiskan tiga tahun lagi di United, dan membawa permainannya ke level yang lebih lanjut hingga ia akhirnya meraih Ballon d'Or yang pertama. Ronaldo pindah ke Real Madrid pada 2009.

Setelah sembilan tahun berkarier di Santiago Bernabeu, ia kemudian hijrah ke Juventus pada 2018. Kini, ia sudah dua musim berkostum Bianconeri. (R-1)

Baca Juga

AFP/Matt Dunham

Mourinho Pecah Telur Lawan Frank Lampard

👤 Akmal Fauzi 🕔Rabu 30 September 2020, 09:33 WIB
Sejak Lampard menjadi manajer the Blues, Mei 2018, Mourinho sudah tiga kali menghadapinya Hasilnya, The Special One belum penah memetik...
AFP/CHRISTOF STACHE

Dortmund Tolak Tawaran 100 Juta Euro dari MU untuk Sancho

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 September 2020, 08:59 WIB
Dortmund bersikeras Sancho akan bertahan di klub Bundesliga itu selama satu musim...
AFP/GABRIEL BOUYS

Simeone Tegaskan Suarez dan Costa Bisa Berduet

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 September 2020, 07:17 WIB
Suarez sudah melakukan debutnya untuk Atletico dalam laga melawan Granada, Minggu (27/9). Mantan pemain Barcelona itu sukses mencetak dua...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya