Sabtu 08 Agustus 2020, 01:47 WIB

Divisi 3 dan 4 Liga Inggris Terapkan Salary Caps

Widhoroso | Sepak Bola
Divisi 3 dan 4 Liga Inggris Terapkan Salary Caps

AFP
Liga Inggris

 

OPERATOR kasta ketiga dan keempat Liga Inggris, English Football Legaue (EFL), Jumat (7/8) mengumumkan kesepakatan di antara klub peserta untuk menerapkan aturan finansial baru berupa ambang batas gaji pemain (salary caps) yang berlaku mulai musim ini.

Kesepakatan itu mencanangkan salary caps sebesar 2,5 juta poundsterling untuk League One (Divisi 3 ) dan 1,5 juta poundsterling untuk League Two (Divisi 4), menggantikan aturan lama Protokol Pengelolaan Biaya Gaji (SCMP), demikian lansiran laman resmi EFL.

"Keputusan ini diambil setelah konsultasi ekstensif dan komprehensif dengan seluruh klub terkait isu keberlanjutan dan inflasi gaji di liga liga EFL, yang dimulai sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi Covid-19," tulis pernyataan EFL.

Salary caps tersebut nantinya meliputi biaya-biaya termasuk gaji pokok, gaji, bonus, hak citra, ongkos agen pemain dan berbagai biaya tambahan yang dibayarkan secara langsung maupun tidak langsung untuk setiap pemain yang terdaftar di dalam skuat. Aturan itu juga menyepakati bahwa biaya yang dibayarkan klub-klub atas kelanjutan langkah mereka di kompetisi piala domestik maupun promosi tidak dimasukkan ke dalam salary caps.

Sedangkan semua pendapatan yang diterima dari hasil kesepakatan peminjaman pemain akan dikurangi dari penghitungan total salary caps masing-masing klub. Penerapan salary caps juga berdampak terhadap pemain yang klub-klubnya terdegradasi sehingga kontrak mereka akan disesuaikan dengan nilai rata-rata satu divisi hingga masa tenggatnya berakhir. (Ant/R-1)

Baca Juga

JORGE GUERRERO/AFP

Real Madrid Masuk Lima Besar Klasemen Liga Spanyol

👤Antara 🕔Minggu 27 September 2020, 07:01 WIB
Real Madrid masuk lima besar Liga Spanyol setelah menang skor 3-2 melawan Real Betis. Pertandingan ini diwarnai kartu merah, gol bunuh diri...
AFP/Justin Setterfield

Everton Kembali Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris

👤Antara 🕔Minggu 27 September 2020, 06:30 WIB
Everton kembali menduduki puncak klasemen Liga Inggris sementara setelah memenangi laga pekan ketiga melawan Crystal Palace di...
AFP/JOHN SIBLEY

Penalti Telat Fernandes Penentu Kemenangan MU

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 27 September 2020, 05:43 WIB
Bola yang menyentuh tangan Neal Maupay menjadi petaka bagi Brighton kendati wasit Chris Kavanagh sudah meniup peluit...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya