Sabtu 08 Agustus 2020, 01:28 WIB

Patra Jasa Terapkan Aturan Ketat Protokol Kesehatan

Widhoroso | Humaniora
Patra Jasa Terapkan Aturan Ketat Protokol Kesehatan

DOK Patra Jasa
PT Patra Jasa menerapkan aturan ketat protokol kesehatandi setiap unit bisnis.

 

DALAM upaya mendukung upaya pemerintah memerangi pandemi covid-19, PT Patra Jasa dengan ketat menerapkan protokol kesehatan di seluruh unit bisnis dan wilayah proyek. Hal ini dilakukan demi menjaga agar tidak muncul kluster baru penyebaran covid-19.

“Kami memberlakukan tiga tahap masa transisi dengan memberlakukan WFH dan WFO Flexibility yang tujuannya meminimalisir kontak fisik dan interaksi di lokasi kerja. Hal ini dilakukan demi menjaga agar tidak terjadinya penyebaran kluster baru di unit bisnis dan wilayah proyek,”ujar Litta Ariesca, PJ Direktur Pemasaran & Operasi PT Patra Jasa, Jumat (7/8).

Menurut Litta, sebelum memasuki lokasi kerja, seluruh pekerja akan di cek suhu badan dan diwajibkan mengenakan masker dan sarung tangan. Lokasi kerja juga dibersihkan dengan menggunakan disinfektan. Seluruh pekerja juga diwajibkan melakukan rapid test secara berkala.

“Khususnya di wilayah operasional proyek, sebelum memasuki wilayah proyek, pekerja wajib di cek suhu badan dan diberikan safety induction sehubungan dengan protokol kesehatan serta kelengkapan APD yang wajib dikenakan selama berada di dalam proyek. Disamping itu pekerja juga diharskan melakukan social distancing dan selalu mencuci tangan beberapa kali dalam sehari,” lanjutnya.

Hasil dari kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di seluruh unit bisnis dan wilayah operasional, jelas Litta, Patra Jasa menerima Sertifikat Keamanan Gedung yang sesuai dengan SOP baru yaitu Cleanliness, Health, Safety and Environment (CHSE), yang diterbitkan oleh Divisi HSSE Induk Perusahaan, PT Pertamina (Persero). (RO/R-1)

Baca Juga

Antara

Lagi, Orangutan Lahir di Pusat Reintroduksi Orangutan Jantho

👤Hendra Saputra 🕔Selasa 29 September 2020, 17:35 WIB
TIM Post Release Monitoring (PRM) di Pusat Reintroduksi Orangutan, di Cagar Alam Hutan Pinus Jantho, Aceh Besar menemukan satu induk...
ANTARA/ 	BUDI CANDRA SETYA

Kekerasan pada Anak Sebagian Besar Dilakukan Orang Tua

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 29 September 2020, 17:00 WIB
Berdasarkan data prevalensi kekerasan terhadap anak pada 2018, sebanyak 61,7% anak laki-laki dan 62% anak perempuan mengalami...
ANTARA/MOHAMAD HAMZAH

Cegah Kegagalan Terapi ARV pada ODHA dengan Pemeriksaan Viral Load

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 29 September 2020, 16:10 WIB
WHO merekomendasikan pemeriksaan viral load HIV (VL HIV) sebagai metode untuk memonitor efektivitas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya