Sabtu 08 Agustus 2020, 00:35 WIB

PT LIB Matangkan Persiapan Kembali Bergulirnya Liga 1

Widhoroso | Sepak Bola
PT LIB Matangkan Persiapan Kembali Bergulirnya Liga 1

ANTARA
Ilustrasi

 

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar manager meeting dengan klub Liga 1 2020, di Hotel Fairmont, Jumat (7/8). Berbagai hal dibahas dalam pertemuan tersebut untuk mematangkan persiapan jelang bergulirnya kembali kompetisi kasta teratas nasional.

Pertemuan tersebut merupakan lanjutan dari rapat virtual antara PT LIB dengan 18 klub Liga 1, akhir Juli lalu. Pembahasan kali ini mengenai dana subsidi, akomodasi, jadwal pertandingan serta regulasi pemain U-20.

"Alhamdulillah hampir semua bisa didiskusikan dan tanggapan semua cukup positif. Kami telah informasikan semua dan sebagian besar juga menerima dari apa yang dibahas terutama terkait protokol kesehatan," kata direktur utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Terkait penerapan protokol kesehatan, PT LIB bakal menggelar lokakarya dengan klub. Dijadwalkan pelaksanaan agenda tersebut pada awal September mendatang.

"Kami akan kumpulkan tim medis atau dokter klub dalam lokakarya tersebut. Nanti juga dibahas protokol kesehatan di stadion seperti apa, karena setiap tim memiliki stadion yang tidak sama," ujarnya.

Direktur operasional PT LIB Sudjarno mengapresiasi saran yang telah diberikan klub-klub. Ia menyebut pihaknya bakal menampung semua hal tersebut.

"Ini untuk pertama kalinya regulasi itu disempurnakan dengan meminta masukan dari klub. Lebih lanjut kami juga menjelaskan tentang rencana aksi yang telah dilakukan PT LIB selaku operator terkait kesiapan akomodasi, transportasi, protokol kesehatan, subsidi, regulasi, hak dan kewajiban klub," ucap Sudjarno.

Di sisi lain, Manajer PSS Sleman Danilo Fernando, optimistis lanjutan Liga 1 berjalan dengan lancar. Meski, pertandingan dilangsungkan di tengah virus corona yang penyebarannya masih luas di Tanah Air.

"Pertemuan ini semakin meyakinkan kami untuk mengikuti kompetisi. Dalam situasi seperti ini memang sudah sepantasnya kompetisi dilanjutkan," tutur Danilo.

Direncanakan Liga 1 diputar kembali pada 1 Oktober mendatang. Kepastian ini didapatkan setelah PT LIB mengeluarkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan ke seluruh klub beberapa waktu lalu.

Semua pertandingan dilangsungkan di Pulau Jawa. Sementara klub yang bukan berasal Pulau Jawa PT LIB menyiapkan dua tempat untuk menggelar pertandingan yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Stadion Sultan Agung, Bantul. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP/RAFAEL MARCHANTE

Vidal Tiba di Italia untuk Bergabung Inter Milan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 21 September 2020, 23:50 WIB
Chili Arturo Vidal telah tiba di Italia dan akan segera bergabung dengan Inter Milan setelah resmi hengkang dari Barcelona, demikian...
Paul ELLIS / AFP

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan Positif Covid-19

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 21 September 2020, 18:07 WIB
Pemain sayap City Riyad Mahrez dan pemain belakang Aymeric Laporte sebelumnya dinyatakan positif virus corona baru pada awal bulan...
AFP/Roslan RAHMAN

Neymar Pimpin Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 September 2020, 13:10 WIB
Neymar menjadi salah satu nama yang tercantum dalam daftar pemain Tim Nasional Brasil yang diumumkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya