Sabtu 08 Agustus 2020, 00:28 WIB

Belanda jadi Opsi Tambahan Lokasi Training Camp Timnas

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Belanda jadi Opsi Tambahan Lokasi Training Camp Timnas

Antara/M. Risyal Hidayat
Latihan Timnas di Stadion Madya, Senayan, Jakarta

 

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, Belanda jadi alternatif pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia selain Korea Selayan.

“Yang jelas sampai nanti akan berangkat, apa Korea atau negara lain. Yang jelas kami akan support keinginan pelatih TC di luar Indonesia," kata Iriawan saat mengunjungi latihan perdana timnas di Stadion Madya, Jakarta, Jum’at (7/8).

Iriawan belum bisa memastikan jadwal pemusatan latihan. Mengingat masih menunggu keputusan Shin Tae-yong terkait TC di Jakarta pascaditunda. Menurutnya, melakukan pemusatan latihan diluar negeri tidak mudah di saat pandemi Covid-19.

Contohnya, jika ingin ke Korea Selatan para pemain dan oficial harus kembali jalani karantina 14 hari.

"Kalau ingin keluar gak gampang juga, mau ke Korea harus ada syarat-syarat tertentu salah satunya karantina 14 hari. kami sampai saat ini sedangg komunikasi dengan kedutaan (korea)," ujarnya

Baca juga : Pemain Masih Isolasi Mandiri, Latihan Timnas Belum Lengkap

Sementara, Shin Tae-yong mengatakan, memilih Korea Selatan sebagai tempat TC lantaran kondisi di sana aman dari Covid-19 dan banyak tim-tim bagus untuk jadi lawan tanding saat TC.

“Tapi karena ada permasalahan karantina dua minggu di sana, jadi kita pernah bicarakan tentang TC di Eropa karena ada beberapa negara yang tidak perlu karantina,” kata Shin.

Namun, Shin tetap berharap TC bisa digelar di Korea Selatan. Dia mengatakan, ditundanya TC memengaruhi skema yang sudah dibuat untuk timnas senior maupun U-19.

“Jujur memang roadmap yang dibuat sangat berpengaruh dengan keterlambatan ini. Tapi kalau dari sekarang kita susun dengan baik, pasti tidak akan ada masalah,” jelasnya. (OL-7)

Baca Juga

JORGE GUERRERO/AFP

Real Madrid Masuk Lima Besar Klasemen Liga Spanyol

👤Antara 🕔Minggu 27 September 2020, 07:01 WIB
Real Madrid masuk lima besar Liga Spanyol setelah menang skor 3-2 melawan Real Betis. Pertandingan ini diwarnai kartu merah, gol bunuh diri...
AFP/Justin Setterfield

Everton Kembali Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris

👤Antara 🕔Minggu 27 September 2020, 06:30 WIB
Everton kembali menduduki puncak klasemen Liga Inggris sementara setelah memenangi laga pekan ketiga melawan Crystal Palace di...
AFP/JOHN SIBLEY

Penalti Telat Fernandes Penentu Kemenangan MU

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 27 September 2020, 05:43 WIB
Bola yang menyentuh tangan Neal Maupay menjadi petaka bagi Brighton kendati wasit Chris Kavanagh sudah meniup peluit...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya