Sabtu 08 Agustus 2020, 04:10 WIB

Sisca Soewitomo Cuma Gantung Panci Sementara

Atikah Ishmah W | Humaniora
Sisca Soewitomo Cuma Gantung Panci Sementara

Instagram @SISCA.SOEWITOMO
Penggiat kuliner Sisca Soewitomo

 

SEBUAH unggahan di Instagram penggiat kuliner Sisca Soewitomo, 71, menghebohkan warganet. ‘Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci’, tulis Sisca pada Rabu (5/8).

Sontak warganet riuh mengomentari unggahan itu. Umumnya, warganet menyimpulkan bahwa unggahan tersebut merupakan cara Bu Sisca demikian ia dikenal pamit dari dunia kuliner. Banyak yang menyayangkan dan bahkan meratapi keputusan tersebut.

Namun, keesokan harinya, Bu Sisca memberikan klarifikasi atas kehebohan tersebut. “Sahabatsahabatku tercinta, saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi perhatian yang sudah diberikan untuk saya. Nggak cuma gantung panci, saya jelaskan yang lainnya di video ini,” ujarnya.

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengklarifikasi terkait beberapa pemberitaan yang muncul di media kemarin. Memang benar, saya gantung panci. Selain itu, saya gantung penggorengan, sutil...” ia menambahkan.

Kemudian, video terlihat sedang mengalami buffering selama beberapa detik. Biasanya, buffering terjadi ketika sinyal kurang bagus. Namun, ternyata untuk video Bu Sisca, sengaja dibuat demikian agar penonton penasaran.

“Nungguin, ya?” tanya Bu Sisca. “Jangan khawatir, saya tetap aktif di dunia perkulineran. Saya gantung cuma sementara karena lagi ada food discount Go Food. Bikin saya lebih happy karena order makanan banyak diskonnya. Bagaimana go foodies? Meriah, bukan?”


Mudah bukan?

Unggahan tersebut sekali lagi mengundang keriuhan warganet. Dalam kolom komentar Instagram Bu Sisca, komentar warganet pun beragam. 

“SeIndonesia kena prank Bu Sisca. Memang benar bagi Bu Sisca: ‘Mudah bukan?’,” demikian komentar salah satu warganet. Warganet yang lain berkomentar, “Mak gue mewek kemarin.”

Bu Sisca yang telah mengarang 150 buku resep masakan bukan sosok baru dalam dunia kuliner Indonesia. Ia dikenal luas ketika menjadi presenter acara Aroma di Indosiar mulai 1996 hingga 2008. Ia terkenal dengan ungkapan ‘Bagaimana, Pemirsa? Mudah bukan membuatnya?’

Bu Sisca juga menjadi dosen di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti setelah menempuh pendidikan di American Institute of Baking di Manhattan, Kansas, Amerika Serikat. Sejumlah nama yang sempat menjadi muridnya antara lain chef Tatang, Rudy Choiruddin, Deddy Rustandi, dan Haryanto Makmoer.

Bu Sisca mendapatkan sejumlah penghargaan atas dedikasinya kepada dunia kuliner Indonesia. Ia meraih Ubud Food Festival Lifetime Achievement Award pada 2016. Museum Rekor Dunia-Indonesia juga mengganjarnya dengan piagam penghargaan sebagai pengarang buku masakan terbanyak pada 2019. (H-3)

 

Baca Juga

Antara

Dokter Curhat ke Jokowi atas Berkurangnya Tenaga Medis Covid

👤Andhika prasetyo 🕔Minggu 27 September 2020, 13:35 WIB
DOKTER Spesialis Paru di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Faisal Rizal Matondang mengungkapkan, saat ini, di tempat ia...
Dok. Pribadi

Pemerhati Pendidikan: Pelajaran Sejarah dan Budaya Sumber Moral

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 27 September 2020, 12:00 WIB
Pakar: Komponen pembentuk karakter positif yaitu moral knowing, moral feeling atau perasaan tentang mental dan moral action atau...
MI

Ini Dampak Covid-19 Terhadap Target SDGs

👤Zubaedah Hanum 🕔Minggu 27 September 2020, 08:05 WIB
Pemerintah mengaku telah menyiapkan rencana pembangunan pascacovid-19 dengan menjadikan covid-19 sebagai transformasi atau radical...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya