Sabtu 08 Agustus 2020, 00:55 WIB

Hamilton belum juga Teken Kontrak

MI | Olahraga
Hamilton belum juga Teken Kontrak

AFP
Pembalap Inggris Lewis Hamilton

LEWIS Hamilton buka-bukaan terkait alasannya belum perpanjang kontrak dengan Mercedes untuk musim balapan Formula 1 2021. 

Pembalap Inggris itu merasa tidak nyaman melakukan kontrak besar dalam situasi resesi ekonomi global saat ini. “Pada akhirnya, jujur, ini bukan saat yang tepat,” kata Hamilton, kemarin, jelang balap ulang tahun ke-70 F1 di Silverstone, Inggris.

“Ketika kalian memikirkan banyak orang di dunia kehilangan pekerjaan, orang-orang yang tidak bekerja dan duduk menegosiasikan kontrak besar, itu bukanlah hal paling penting yang ingin aku lakukan saat ini,” tambah juara dunia enam kali itu.

Beda dengan Hamilton yang merupakan pembalap dengan bayaran termahal saat ini, rekan setimnya, Valterri Bottas, telah mengamankan bangkunya di Mercedes setidaknya hingga 2021 yang bakal menjadi musim kelimanya bersama tim Silver Arrow yang juga pabrikan asal Jerman itu.

Hamilton pun memuji pengaruh positif yang dibawa pembalap asal Finlandia itu di tim sepeninggalan Nico Rosberg pada akhir 2016 lalu. “Valtteri memiliki pengaruh yang sangat positif pada tim dan dalam lima tahun terakhir ini,” kata Hamilton.

“Dia bisa dipercaya dan menjalani tugasnya dengan baik di trek dan juga rekan yang luar biasa bagi semua orang di tim,” tutur Hamilton. (F1/Dmr/R-2)
 

Baca Juga

AFP/PEDRO PARDO

Nadal Menang dengan Mudah di Putaran Kedua Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 30 September 2020, 23:30 WIB
Kemenangan Nadal ini menjadi kemenangan ke-95 sepanjang karirnya di Roland Garros, melanjutkan upaya untuk gelar Grand Slam ke-20 menyamai...
AFP

Bagnaia Naik Kelas ke Tim Pabrikan Ducati

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 September 2020, 20:29 WIB
Bagnaia, 23, merupakan salah satu bintang muda MotoGP saat ini. Pembalap Italia itu tampil di kelas premium sejak 2019 setelah di tahun...
Antara/Sigid Kurniawan

Webinar SIWO PWI Jaya Munculkan Tujuh Bakal Calon Ketum PP PBSI

👤Anton Kustedja 🕔Rabu 30 September 2020, 20:08 WIB
Juara dunia 1993 Joko Suprianto berharap adanya sosok muda yang akan menempati kursi satu PP PBSI. Dengan demikian, sosok tersebut bisa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya