Jumat 07 Agustus 2020, 23:13 WIB

Kartu Prakerja Kebanjiran Proposal untuk Bermitra

M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
Kartu Prakerja Kebanjiran Proposal untuk Bermitra

Antara/Moch Asim
Petugas membantu calon peserta mendaftar Kartu Prakerja

 

DIREKTUR Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menyebutkan, pihaknya telah menerima banyak proposal dari beberapa lembaga maupun perusahaan untuk menjadi mitra program Kartu Prakerja.

“Ada usulan dari calon mitra digital platform, ada 5 calon digital platform baru, 4 calon mitra pembayaran baru, 16 calon lembaga pelatihan baru dan 362 jenis pelatihan baru. Ini sedang kita lakukan assesmen,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (8/8).

Namun Denni enggan mengungkapkan nama-nama perusahaan atau lembaga yang mengirimkan proposal kemitraan tersebut. Ia hanya meminta, baik kepada mereka yang telah bermitra dengan program Kartu Prakerja dan yang akan bermitra untuk mengikuti segala ketentuan dan memenuhi syarat yang berlaku dalam aturan baru.

“Karena regulasinya baru, maka mitra digital platform yang eksisting maupun yang akan datang diharapkan menyesuaikan aturan yang ada. PMO bekerja keras untuk memastikan pemenuhan syarat-syarat yang ada dalam Permenko 11/2020,” pintanya.

Baca juga : Tambah Kuota, Target Kartu Prakerja Selesai Akhir Oktober

Diketahui sejauh ini program Kartu Prakerja memiliki 8 mitra digital platform yakni Tokopedia, Bukalapak, Ruang Guru, Mau Belajar Apa, Pintaria, Sekolahmu, Pijar Mahir dan Sisnaker. Sedangkan jumlah lembaga pelatihan saat ini sebanyak 165 lembaga dengan 1.338 jenis pelatihan yang ditawarkan kepada peserta. Sedangkan 4 mitra pembayaran saat ini ialah BNI, OVO, LinkAja dan Gopay.

Lebih jauh, Denni mengungkapkan, selama pelatihan berjalan kepada peserta gelombang I-III, pelatihan dengan kategori penjualan dan pemasaran menjadi yang paling diminati. Hal itu, diakuinya sejalan dengan data yang diperoleh dari berbagai job platform yang ada.

“Memang lapangan pekerjaan yang paling banyak di 2019 adalah penjualan dan pemasaran. Tapi memang tahun ini memang ada penurunan dari jumlah lowongan pekerjaan yang diposting di job platform. Kategori penjualan dan pemasaran ini dibeli oleh 300 ribu peserta” pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

Antara/Puspa Perwitasari

Saham Bank Turun, Pengamat : Investor Asing Belum Yakin

👤Fetry Wuryasti 🕔Senin 28 September 2020, 21:30 WIB
Para investor asing tidak yakin dengan kondisi ekonomi Indonesia dalam enam bulan ke...
Antara/Moch Asim

Pertamina Perlu Cermat Tentukan Pengembang Kilang Tuban

👤Raja Suhud 🕔Senin 28 September 2020, 20:55 WIB
Saat ini dua peserta tender terbaik telah ada yakni Konsorsium JO Hyundai Engineering dan Konsorsium...
Ist/Kementan

Pusvetma Lakukan Vaksinasi Rabies Drive Thru Pertama di Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 September 2020, 20:37 WIB
Ditjen  Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian (Kementan), Pusat Veteriner Farma (Pusvetma) melakukan vaksinasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya