Jumat 07 Agustus 2020, 21:49 WIB

Tokyo International Film Festival Digelar Akhir Oktober

Fathurrozak | Weekend
Tokyo International Film Festival Digelar Akhir Oktober

Tokyo Int'l Film Festival
Poster Tokyo International Film Festival 2020

Penyelenggara Tokyo International Film Festival mengumumkan akan tetap melangsungkan pemutaran filmnya secara luring di bioskop di Tokyo, mulai akhir Oktober mendatang. Selain itu, program seperti simposium dan gelar wicara yang mendatangkan undangan internasional selama festival ini, akan dilangsungkan daring.

“Dengan menjaga penyelenggaraan festival secara fisik, TIFF akan memungkinkan penonton untuk merasakan kembali kegembiraan menonton film di layar lebar, yang akan menjadi mercusuar harapan untuk masa depan film. Kami juga percaya ini akan membantu memperkuat solidaritas internasional dalam industri film global dan menguji kembali pemahaman kita tentang budaya visual setelah covid-19,” bunyi pernyataan dalam laman resmi festival.https://2020.tiff-jp.net

 “Namun, menyelenggarakan festival film dengan cara yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya sangatlah menantang karena kesulitan seperti pembatasan perjalanan internasional dan keharusan mengambil tindakan menyeluruh terhadap infeksi,” tambah keterangan tersebut.

 Dalam penyelenggaraan festival ke-33 ini, akan ada seksi kompetisi dalam Tokyo Premiere 2020, yang akan menggabungkan seksi kompetisi internasional, Asian Future, dan Japanese Cinema Splash dalam satu line-up.

Tokyo Premiere 2020 berfokus pada pemutaran perdana dunia dan Asia, dan akan menampilkan sekitar 30 film dari seluruh dunia. Dalam program ini, akan ada anggota komite yang terdiri dari Kohei Ando (profesor Emeritus di Universitas Waseda), Shozo Ichiyama (produser), Kenji Ishizaka (programmer senior TIFF), Yuka Kimbara (jurnalis), Yuko Sekiguchi (jurnalis) dan Yoshi Yatabe (programmer senior TIFF).

Tahun ini, TIFF juga akan menjalin hubungan yang lebih intens sebagai bagian dari rangkaian festival dengan Tokyo FILMeX, festival film internasional yang dimulai sejak 2000. Hubungan antara TIFF dan Tokyo FILMeX nantinya diproyeksikan akan seperti Festival Film Cannes dan Directors ’Fortnight--yang diadakan secara independen dalam kerangka Festival Film Cannes.

“Kami berharap sinergi antara kedua festival ini juga dapat memperkuat solidaritas di dunia perfilman,” tambah penyelenggara. (M-4)

Baca Juga

Dok. Microsoft

Drive Hard Disk ‘Petabyte’ Pertama di Dunia Menggunakan Kaca

👤MI Weekend 🕔Senin 28 September 2020, 18:15 WIB
Cakram keras itu memiliki kapasitas setara 1 juta...
DailyMail

Selamat menjadi Ayah, Joaquin!

👤Fathurrozak 🕔Senin 28 September 2020, 16:30 WIB
Aktor Joaquin Phoenix menamai putranya River sebagai penghormatan kepada mendiang...
AFP/ISABELLE SCIAMMA

Valentino Gaet Levi's untuk Koleksi Musim Semi

👤Indrastuti 🕔Senin 28 September 2020, 13:50 WIB
Valentino meluncurkan koleksi musim semi 2021 di Milan, Italia, bukan di Paris seperti biasanya, sebagai bentuk dukungan desainer Piccoli...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya